Pemilu 2024 Dongkrak Trafik Data Telkomsel Naik 8,4 Persen, Akses Video dan Medsos Terbanyak!

pemilu 2024 dongkrak trafik data telkomsel naik 8 4 persen akses video dan medsos terbanyak 921f308

JAKARTA – Pada hari pencoblosan pemilihan anggota parlemen (Pemilu) 2024, mencatat peningkatan trafik atau trafik data hingga 54,14. Pergerakan ini meningkat sebesar 8,41 persen dibandingkan rata-rata pembayaran tahun 2024 pada hari biasa.

Direktur Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Telkomsel Saki Bramono mengatakan, sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel terus berperan penting dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam melindungi dan menyediakan layanan komunikasi pelanggan ‘digital experience. Indonesia.

Bacaan Lainnya

Saki mengatakan: “Dalam mendukung pelaksanaan , Telkomsel telah mampu mengakses infrastruktur jaringan untuk memastikan seluruh layanan telekomunikasi berjalan lancar tanpa gangguan atau gangguan yang berarti.” 2/2024).

Peningkatan trafik dan layanan digital Telkomsel pada periode pemilu 2024, kata Saki, disebabkan oleh peningkatan aktivitas pelanggan dalam penggunaan layanan teknologi, seperti penggunaan video hingga 13,20%, media sosial hingga 9,80%, layanan komunikasi (chatting). dan pesan) 4,56%, situs web – hingga 9,40% dan permainan – hingga 17,70%.

Sehari sebelum referendum, Telkomsel juga mencatat pertumbuhan layanan kabarkutim.com mencapai 10,4% dibandingkan rata-rata hari normal pada tahun 2024. Sementara itu, layanan SMS tercatat mengalami penurunan sebesar 5% secara online. Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivitas pengguna di aktivitas/website terpopuler seperti TikTok (naik 21%), Instagram (naik 13,7%), WhatsApp (naik 6,5%), Facebook (naik 6,2%), dan YouTube (naik 6,2%), dan YouTube ( naik 4,2%), jelasnya.

Seluruh aktivitas digital pelanggan, berkat penyebaran informasi terkait pemilu dan pencapaian hasil yang cepat, juga berkontribusi pada peningkatan pelayanan mobil pada pemilu 2024 di banyak tempat dibandingkan hari-hari biasa. , seperti lalu lintas di sekitar KPU Kabupaten Merauke meningkat sebesar 269,6%, STO Samarinda meningkat sekitar 128,2%, KPU Kabupaten Boven Digoel meningkat sekitar 42,9%, KPU Kabupaten Bener Meriah meningkat sebesar 37,2% dan KPU Kabupaten Samosir meningkat sekitar 23,5%.

Baca Juga: Menulis! Berikut rencana dan langkah memilih menggunakan tangan pada pemilu 2024

Jelang pemilu 2024, Telkomsel berupaya mempersiapkan infrastrukturnya untuk menjaga komunikasi dan pengalaman pelanggan terbaik di Indonesia selama pemilu dan penghitungan hingga hasil pemilu diumumkan.

Pengembangan jaringan telah dilakukan di 680 tempat sibuk, termasuk kegiatan KPU, Bawaslu dan tempat-tempat penting lainnya yang dapat dilihat pada saat pemilu. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiapkan 13 titik pemesanan yang ditugaskan di tempat kerja untuk memantau jaringan secara efektif dan tepat waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *