Pengguna WhatsApp di iPhone Bisa Bikin Stiker Sendiri, Begini Caranya

pengguna whatsapp di iphone bisa bikin stiker sendiri begini caranya deefb96

kabarkutim.com.com, Jakarta – Pengguna di bisa membuat, mengedit, dan berbagi stiker yang dibuat di aplikasi WhatsApp mulai hari ini, Jumat (12/1/2024).

Fitur Pembuat Stiker telah diperkenalkan di WhatsApp Web. Sedangkan untuk iPhone, fitur tersebut akan segera tersedia di perangkat yang menjalankan 17 ke atas.

Bacaan Lainnya

“Pengguna dengan iOS versi lama dapat mengedit stiker yang sudah ada, namun tidak dapat membuat stiker baru,” kata WhatsApp.

Dengan pembuat stiker ini, pengguna dapat dengan cepat mengubah foto miliknya menjadi stiker atau menyesuaikan stiker yang ada untuk membuat obrolan lebih menarik atau meningkatkan suasana grup.

Menurut informasi yang diperoleh Tekno kabarkutim.com.com, pengguna bisa membuat stiker sendiri tanpa harus menyeret gambar dari galeri atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna bisa tetap aman dengan keamanan enkripsi end-to-end WhatsApp saat membuat stiker di platform.

“Membuat menjadi lebih mudah dengan menggunakan fungsi pemotong otomatis dan berbagai alat pengeditan,” kata WhatsApp dalam pengumumannya.

Alat pengeditan berkisar dari teks dan gambar hingga kemampuan menempatkan stiker di atas stiker lainnya.

Setelah dikirim, stiker otomatis tersimpan di daftar stiker, sehingga pengguna dapat mengirim ulang kapan saja. Cara membuat stiker dari gambar: Untuk membuka daftar stiker, pilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks dan pilih ‘Buat’. stiker’ dan pilih gambar dari galeri, pilih potongan dan sesuaikan stiker Anda dengan menambahkan teks, stiker atau gambar lain! Cara mengedit stiker yang sudah ada: Buka daftar stiker, pilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks, tekan lama stiker yang ingin Anda edit, pilih ‘Edit Stiker’, sesuaikan stiker Anda dengan menambahkan teks, stiker lain, atau kirim gambar di atasnya!

Berikut hal-hal yang harus Anda periksa ketika Anda tidak dapat menerima pesan web WhatsApp. 1. Koneksi Komputer atau Laptop WhatsApp menyarankan pengguna menggunakan koneksi Internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web versi desktop. Berikut cara memeriksa konektivitas internet di laptop Anda: Buka web WhatsApp atau aplikasi desktop WhatsApp. Jika Anda melihat spanduk kuning dengan kesalahan “Komputer tidak terhubung”, periksa apakah koneksi internet Anda aktif. Jika koneksi internet berfungsi normal tetapi Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan, harap segarkan halaman web WhatsApp. Atau, Anda dapat keluar dari WhatsApp web (lalu masuk kembali) atau memulai ulang aplikasi WhatsApp di desktop. Jika masalah masih terjadi, coba keluar dan masuk kembali ke web WhatsApp atau aplikasi desktop WhatsApp. Baik itu Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera atau Safari, pengguna harus memastikan bahwa mereka menggunakan versi terbaru browser mereka untuk WhatsApp Web. Sementara itu, WhatsApp Web tidak didukung untuk digunakan di Internet Explorer.

Pengguna dapat menggunakan koneksi Wi-Fi untuk internet mulai dari kantor, perpustakaan, kampus dan mengatur jaringan internet untuk membatasi koneksi ke WhatsApp. Anda perlu mengkonfirmasi hal ini.

Jika ternyata Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang membuat WhatsApp tidak berfungsi, pastikan koneksi tersebut menghindari lalu lintas ke web.whatsapp.com atau .whatsapp.net.

Jika tidak berhasil, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tethering Wi-Fi dari ponsel cerdas Anda sehingga Anda dapat menghubungkan WhatsApp ke Internet di laptop Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *