Penonton Nilai ‘Gyeongseong Creature’ Sukses Angkat Sejarah Mengerikan Penjajahan Jepang

penonton nilai gyeongseong creature sukses angkat sejarah mengerikan penjajahan jepang d7b9cf8

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Serial thriller Korea Selatan “” sukses mendunia. Serial ini mengamankan tempatnya di daftar 10 besar Netflix sedunia untuk kategori TV (non-Inggris) selama lima minggu berturut-turut, yaitu pada 18 Desember hingga 14 Januari.

Penulis dan sutradara Jeong Dong-yun mengatakan bahwa tujuan pembuatan “Gyeongseong Creatures” adalah untuk memperlihatkan kehidupan masyarakat pada masa kegelapan, yaitu tahun 1945. Hal tersebut diyakini secara tidak sengaja berhasil mengejutkan penonton di seluruh dunia. tentang kisah mengerikan dari serial ini. pada masa pendudukan Jepang di Korea.

Bacaan Lainnya

“Gyeongseong Creature” bercerita tentang seseorang yang mulai mencoba bertahan hidup pada tahun 1945, pada masa penjajahan Jepang. Menggunakan bahasa metaforis, serial ini menggabungkan tindakan Unit 731, unit Angkatan Darat Kekaisaran Jepang yang terlibat dalam eksperimen manusia pada tahun 1940-an, ke dalam plotnya.

Serial ini bercerita tentang tentara Jepang yang mencoba mengubah orang Korea menjadi monster. Mengenai tema sejarah serial tersebut, penonton internasional yang negaranya pernah diduduki tentara Jepang pada masa Perang Dunia II mengatakan bahwa cerita tersebut jelas mengingatkan mereka pada sejarah negaranya.

Misalnya, Cais Nguyen, seorang mahasiswa keturunan Vietnam-Amerika yang tinggal di New York, AS, mengaku meski tidak hidup pada masa itu, ia mengetahui bahwa imperialis Jepang secara brutal mengeksploitasi dan memperbudak rakyat Vietnam di masa kolonial. “Gyeongseong” dianggap telah menayangkan periode sejarah melalui Netflix, platform populer di seluruh dunia.

“Dengan membandingkan secara metaforis tindakan mengubah manusia menjadi ‘ular’, ini mengingatkan saya pada kisah-kisah yang saya pelajari tentang nenek moyang saya, dan saya bersyukur atas kesempatan ini,” kata Nguyen, dilansir The Korea Herald, pada Rabu (21/1). ). /) 2024).

Vietnam diduduki tentara Jepang setelah Jepang menginvasi Indochina Prancis pada tahun 1940. Korban kolonialisme Jepang ada dimana-mana.

“Saya kira konten yang mengingatkan generasi akan kesulitan nenek moyang sangat membantu (memahami sejarah),” ujarnya.

Selain Vietnam, Jepang juga menduduki Malaya dari tahun 1941 hingga 1945, setelah dimulainya Perang Pasifik. Meski serialnya berlatar di Korea, seorang pelajar asal Malaysia berharap “Gyeongseong Creature” juga menyentuh perbuatan jahat militer Jepang di seluruh dunia saat karyanya dirilis di Netflix, dan dibintangi oleh selebriti seperti Han So. – Halo.

“Cerita ini seharusnya bisa diterima lebih banyak oleh penggemar internasional,” kata Farah Megat, seorang mahasiswa Malaysia-Amerika.

Penonton Jepang juga percaya bahwa “makhluk Gyeongseong” dapat membantu menyebarkan pelajaran sejarah. Serial ini menyadarkan penonton bahwa memperlakukan orang dengan cara yang berbeda dan tidak sopan adalah sesuatu yang tidak menyenangkan dan mengerikan.

“Saya berharap mereka yang telah melihat karya ini merasakan hal yang sama, dan karya ini adalah kesempatan agar praktik semacam itu hilang dari dunia di masa depan,” kata seorang penonton Jepang di Filmarks, situs menonton film populer Jepang, di The bagian ulasan “Makhluk Gyeongseong.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *