Perayaan Hari Koperasi ke 75, Diskop Kutim Libatkan UMKM Lokal

IMG 20220727 WA0007

SANGATTA – Perayaan Hari Koperasi Nasional ke 75 yang jatuh setiap 12 Juli, menjadi momen spesial bagi Dinas Koperasi dan UKM (). Dimana dinas ini akan menggelar bazar yang melibatkan pengusaha atau UMKM lokal, pada 31 Juli sampai 7 Agustus 2022.

Diungkapkan oleh Kadiskop dan UKM Kutim, Darsafani. Dirinya menyebut pihaknya akan menyiapkan kegiatan itu. Rencananya, kata dia, perayaan akan dilaksanakan di Kawasan Pasar Induk Sangatta Utara selama sepekan.

Bacaan Lainnya

“HUT Koperasi Nasional Kutim agendanya akan diadakan bazar, InsyaAllah besok akan dirapatkan lagi,” terangnya pada Selasa (26/7).

Seperti diketahui, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim penyelenggara di lapangan. Ia menegaskan akan melibatkan UMKM lokal untuk menjajakan produknya.

“Kami akan undang UMKM lokal untuk mengisi tenda yang disiapkan,” imbuhnya.

Persiapan itu, menurutnya terlebih dahulu akan dimatangkan, mengingat pihaknya juga disibukkan dengan agenda lain, yakni persiapan HUT RI pada 17 Agustus mendatang serta HUT Kutim pada 12 Oktober nanti.

“Kami akan rapat untuk membahas pengisi acara di panggung di Pasar Induk, karena memang belum ada kesiapan, apa lagi kami juga harus melakukan persiapan HUT RI pada 17 Agustus dan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur 12 Oktober 2022,” terang dia. (G-S03)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.