Peringatan Hari Pahlawan, Semangat Pahlawan Merebut Kemerdekaan Harus Jadi Inspirasi Siswa

IMG 20221110 WA0100

KABARKUTIM.COM

SANGATTA – Hari Pahlawan diperingati pada 10 November setiap tahunnya. Tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang telah berjuang mengusir penjajah dari Indonesia.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Usai mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor Bupati, pada Kamis(10/11/2022). Yang di pimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Irma Yuwinda menyampaikan, semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah harus menjadi inspirasi yang bisa di lakukan oleh para siswa dalam menuntut ilmu untuk bekal di masa depan.

“Sesuai dengan rohnya, peringatan hari Pahlawan ini untuk mengenang betapa besarnya jasa yang mereka berikan dalam meraih kemerdekaan ini,” ucap Irma.

Selain itu, tanpa adanya pengorbanan para pahlawan, saat ini masyarakat tidak bisa menikmati kebebasan dalam, berkreasi dan berekspresi, dirinya berharap tenaga kependidikan serta seluruh siswa yang ada, jadikan pahlawan kemerdekaan ini sebagai suri tauladan dan resapi nilai-nilai kepahlawanan dan Pancasila di seluruh aspek kehidupan.

“Berikan mereka (siswa) pemahaman tentang arti kepahlawanan, sebagai bekal mereka menjadi generasi penerus bangsa, yang mampu bertahan dalam meraih cita-citanya” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *