Pernah Berdoa di Tembok Ratapan Lalu Mengaku Khatam Alquran, Will Smith Agamanya Apa?

pernah berdoa di tembok ratapan lalu mengaku khatam alquran will smith agamanya apa 6cd316e

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Berbicara dalam podcast “Big Time” yang tayang Senin (18/3/2024), mengaku sudah selesai membaca Al-Quran saat Ramadhan tahun lalu. Benarkah dia masuk Islam?

Dalam wawancara dengan The Christian Post pada tahun 2015, Smith yang dibesarkan dan dibaptis Katolik, mengaku bukanlah orang yang religius, tidak terikat pada ajaran agama tertentu. Kemudian, pada tahun 2017, ia mengunjungi Tembok Ratapan di Kota Tua Yerusalem, tempat ibadah paling suci bagi umat Yahudi dan wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Smith mengunjungi Yerusalem saat syuting pembuatan ulang film klasik Disney Aladdin di negara tetangga Yordania. Bintang Hollywood dan rapper ini mengunjungi Kota Tua dan berdoa di Tembok Barat.

“Saya bersantai di Tembok Barat,” kata Smith seperti dikutip Times of Israel.

Smith mengatakan dia merasa terhormat berada di sana. Ia menyebut tempat suci itu sangat spiritual dan sangat berpengaruh.

“Suatu kehormatan bisa berada di sini,” kata bintang serial TV “Fresh Prince of Bel-Air” itu.

Smith juga mengunjungi Temple of the Holy Sepulchre alias Kuil Makam Suci bersama beberapa pemeran Aladdin. Gereja ini merupakan tempat ziarah terpenting bagi umat Kristiani dan diyakini sebagai tempat penyaliban Yesus. Aktor mengunjungi Israel pada tahun 2006 bersama istrinya, Jada Pinkett Smith.

Smith juga berada di India untuk mencari ketenangan pikiran menyusul kontroversi yang dia timbulkan ketika dia meninju komedian Chris Rock di atas panggung pada Oscar 2022. Sebuah sumber mengatakan kepada People bahwa Smith melakukan perjalanan ke India untuk berlatih yoga dan meditasi.

Ini merupakan kunjungan kedua Smith ke India untuk kunjungan rohani. Pada tahun 2019, Smith mengatakan kunjungannya memberinya kesempatan untuk lebih memahami dirinya sendiri.

Saat itu, Smith sedang mengunjungi Haridwar, salah satu kota paling suci di India. Ia juga melakukan ‘puja' yang merupakan ritual ibadah yang dilakukan umat Hindu dan berbagai tindakan spiritual lainnya.

Kemudian, menurut laporan Newsweek pada tahun 2020, aktor berusia 55 tahun itu membantah pemberitaan luas bahwa ia telah bergabung dengan Church of Scientology, sebuah organisasi keagamaan yang didirikan oleh penulis Amerika Lafayette Ronald Hubbard pada tahun 1954.

Namun, publik mencurigai Smith memiliki hubungan dengan Scientology karena ia mendirikan Akademi Kepemimpinan Desa Baru, yang mengajarkan siswa tentang keyakinan kontroversial tersebut. Berbicara kepada majalah Ebony pada tahun 2009, istri Smith, Jada Pinkett-Smith, membantah bahwa sekolah tersebut berafiliasi dengan Scientology.

Terlepas dari permasalahannya, Gereja Scientology memiliki banyak anggota terkenal, seperti Tom Cruise, Kirstie Alley dan John Travolta. Hanya sedikit yang percaya bahwa Scientology hanyalah sebuah aliran sesat atau bahkan perusahaan multinasional yang memiliki perusahaan komersial yang tidak jujur ​​dan mengeksploitasi anggotanya, terutama dari kelas atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *