Pilates, dari Olahraga Rehabilitasi Kini Jadi Bagian Gaya Hidup Sehat Kekinian

pilates dari olahraga rehabilitasi kini jadi bagian gaya hidup sehat kekinian e0c8142

kabarkutim.com.com, Jakarta – Gerakannya yang lambat dan terfokus pada otot perut dan pernapasan, membuat latihan dikenal dengan sebutan “yoga modern”. Gerakan ini memiliki banyak manfaat, mulai dari memperbaiki postur tubuh hingga membakar kalori.

“Pilates dulunya merupakan , namun seiring berjalannya waktu kita bisa melihat pilates menjadi olahraga lain yang sangat digemari masyarakat,” kata Linda. Valentin Gading adalah salah satu pendiri XYZ Flyfit Studio. Serpong, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Saat ini, pilates modern telah menjadi cara yang populer untuk melatih seluruh tubuh. Secara khusus, menurut sebuah penelitian, di antara wanita yang lebih menyukai latihan berisiko rendah yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, hal ini mengurangi tekanan mental selama relaksasi. Tidak dapat disangkal bahwa Pilates telah menjadi bagian dari gaya masa kini.

Berdasarkan hal tersebut, Linda merancang tempat pilantes untuk kebutuhan olahraga tim. Seperti melengkapi studio dengan cadillac, reformer, menara reformer, kursi dan tangga untuk mendukung berbagai kebutuhan dan tujuan Pilates.

Selain melengkapi peralatan di sanggar olah raga, penting juga untuk menyediakan pelatih yang berpengalaman dan berkualitas.

“Kami juga bekerja sama dengan pelatih berpengalaman yang memiliki sertifikasi resmi Pilates internasional,” ujarnya.

Metode latihan ini pertama kali dikembangkan oleh Joseph Pilates pada awal abad 20. Kini banyak orang yang paham bahwa Pilates tidak hanya gerakan pemulihan, tapi juga cardio burn.

“Olahraga ini sering dijadikan alternatif fisioterapi untuk mengatasi skoliosis dan nyeri punggung, serta aman bagi ibu hamil dan setelahnya,” kata Linda.

Kemudian pada penerapan pertamanya, olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh, mengurangi nyeri punggung, mengurangi stres, meningkatkan kelenturan dan mobilitas, sekaligus bagus untuk membentuk tubuh.

“Ajaran yang diberikan pelatih fokus pada konsentrasi, pernafasan, pengendalian, keseimbangan, kekuatan otot dan posisi tubuh. “Merupakan tugas dan tanggung jawab pelatih kami untuk memastikan setiap anggota mencapai tujuan Pilates mereka dengan cara yang menyenangkan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *