Porprov VII Kaltim, E-Sport Kutim Raih 3 Medali Emas

IMG 20221130 WA0006

Berau –Kontingen Kutai Timur (Kutim) dari Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport sementara sumbang tiga emas, satu perak dan satu perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 di Kabupaten Berau.

Perolehan Emas pertama disumbangkan oleh Sakti, yang berhasil mengalahkan kontingen Kutai Kartanegara dinomor E-football perorangan.

Cabang Olahraga (Cabor) E-sport yang dilaksanakan di Gedung Rapat RPJPD Pemda Berau Jl. APT Pranoto sejak tanggal 28 November sampai dengan 2 Desember 2022, mempertandingkan sebanyak 20 nomor tanding.

Pada match pertama, pertandingan berlangsung sengit dan menegangkan tapi di babak pertama sekor masih imbang 0-0 Kutim vs Kukar hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Namun di babak kedua Sakti berhasil memberikan perlawanan hinga sekor berubah menjadi 2:0 untuk Kutim.

Kedudukan 2:0 bertahan sampai peluit panjang. Dengan selisih gol 2:0, Sakti berhasil menyabet medali emas dalam ajang Porprov. Emas yang disumbangkan tersebut merupakan yang pertama bagi cabor esport di Porprov VII Kaltim 2022.

Sementara emas kedua Kutim berhasil diraih pada E-football beregu putra dengan hasil 2:0 atas Kukar. Selanjutnya untuk emas ketiga diraih pada kelas Console / FIFA ganda putra juga dengan hasil 2:0 dari Kukar.

Dan untuk nomor E-football ganda putra Kutim harus puas mendapatkan mendali perak setelah kalah satu poin melawan Kukar dengan hasil 2:1. Console / FIFA perorangan putra Kutim hanya mampu raih perunggu setelah tumbang 2:0 melawan Kutai Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *