Presiden LaLiga Turun Tangan Minta Mason Greenwood Bertahan di Spanyol

presiden laliga turun tangan minta mason greenwood bertahan di spanyol 02ab29e

kabarkutim.com.com, Jakarta – Presiden Liga Javier Tevez turun tangan untuk memberikan nasihat kepada tentang masa depannya. Aktor asal Inggris itu diminta untuk tinggal di Spanyol daripada kembali ke Inggris atau bepergian ke negara lain. 

Seperti diketahui, Greenwood perlahan dikucilkan oleh usai skandal yang melibatkannya beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Pria berusia 22 tahun itu dituduh melakukan percobaan pemerkosaan dan penyerangan yang membuatnya menjauh sejak Januari 2022. 

Pihak berwenang sebenarnya mencabut tuntutan terhadap Mason Greenwood pada Februari 2023. Namun MU saat itu terus melakukan penyelidikan internal yang berujung pada keputusan Greenwood harus melanjutkan kariernya di luar Kota Tua. 

juga merupakan klub yang tertarik mengamankan jasa Greenwood melalui kesepakatan pinjaman. Pemain kelahiran 2001 itu tiba di Spanyol pada musim panas 2023 dan berhasil menunjukkan performa apik bersama klub barunya. 

Website Transfermarkt mencatat Greenwood tampil dalam 22 pertandingan liga Getafe musim ini dengan menyumbang 5 gol dan 5 assist. Kemenangan ini membantu Azzulones meraih posisi kesepuluh Liga Spanyol dengan 34 poin dari 26 pertandingan.

Sayangnya kontrak Mason Greenwood di Getafe akan habis pada akhir musim 2023/2024. 

Investor baru Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe, mengakui dia masih ragu-ragu tentang masa depan Greenwood. Meski demikian, ia mengisyaratkan pihaknya masih terbuka bagi sang pemain untuk kembali ke Old Trafford. 

“Dia (Mason Greenwood) adalah pemain Manchester United, dan kami bertanggung jawab atas sepakbola (MU),” ujar Ratcliffe beberapa waktu lalu, seperti dilansir Metro. 

“Jadi, memang benar kami harus mengambil keputusan (soal masa depan Greenwood). Belum ada keputusan yang diambil. Dia juga sedang dipinjamkan (di Getafe),” lanjut miliarder asal Inggris itu.

Menanggapi pendekatan Manchester United, presiden liga Javier Tevez pun buka kabarkutim soal masa depan Greenwood. Ia berharap pemuda asal Inggris itu bisa terus berkarier di liga, mengingat sang pemain telah menampilkan performa impresif selama berada di klub Spanyol tersebut. 

“Mungkin situasinya akan memudahkan dia mencapai liga, tapi (Greenwood) adalah pemain luar biasa dan saya tidak punya komentar tentang dia,” kata Teves dalam “Financial Times Business of Football Psagat”.

“(Mason Greenwood) tampil bagus di Getafe dan saya berharap dia terus sukses dan bertahan di sepakbola Spanyol, karena itulah kami,” lanjutnya, dilansir SportBible.

Ngomong-ngomong, Mason Greenwood punya banyak pemain yang bisa bersaing di liga. Barcelona dan Atletico Madrid telah dikaitkan dengan bintang tersebut menjelang jendela transfer musim panas 2023. 

Getafe pun disebut-sebut, di mana pun dia berada saat ini, masih ingin mempertahankan Greenwood. Azzurri tentu berharap bisa merekrut pemain muda Inggris secara reguler, namun situasi keuangan mereka membuat mereka mungkin kesulitan untuk menyamai banderol harga MU. 

Setelah situasi ini, Getafe mencoba mencari cara lain untuk terus bekerja sama dengan Greenwood. Laporan mengungkapkan bahwa klub liga tersebut berniat mengundang petinggi MU ke salah satu pertandingan, untuk membahas masa depan Greenwood.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *