Punya Peran Vital di Musim Hujan, Begini Ciri Wiper Harus Diganti

punya peran vital di musim hujan begini ciri wiper harus diganti bdd3419

JAKARTA – Penting sekali bagi pemilik mobil untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti atau wiper kaca mobil. Perlu diketahui bahwa wiper memegang peranan yang sangat penting terutama di seperti ini.

Saat musim hujan, tukang sapu bertugas membersihkan pemandangan dari cipratan air hujan saat berkendara. Dengan wiper yang tidak berfungsi. Melihat jalan bisa sangat sulit dan berbahaya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, pastikan Anda selalu dalam kondisi baik. Jika dirasa fungsinya menurun, segera perbaiki; Atau segera ganti jika sudah tidak memungkinkan lagi.

Lalu apa saja tanda-tanda wiper perlu diganti? Berikut keterangan lengkap Hansma Automotive, Rabu (10/1/2024).

1. Bingkai wiper mulai bengkok. Jika rangka wiper bengkok, segera perbaiki. Jika rangka wiper yang bengkok tidak menyentuh kaca spion pada sisi tertentu, kaca spion tidak akan sebersih seharusnya. Jadi jangan menunggu terlalu lama untuk memperbaiki wiper yang bengkok. Jika sudah diperbaiki, berhati-hatilah saat ingin menekuknya.

2. Ada goresan di layar, padahal wiper berfungsi untuk membersihkan penglihatan kita. Goresan pada kaca depan menandakan wiper perlu diganti. Jika tidak ditangani, goresan akan bertambah parah dan lama kelamaan akan sulit melihat jalan.

3. Terdapat celah antara wiper dan kaca. Celah antara wiper dan kaca pasti akan membuat wiper tidak berguna. Wiper tidak akan menyentuh kaca; Artinya cermin tidak bisa dibersihkan. Jika Anda mengalami masalah ini; Jelas bahwa pembersih harus segera diganti.

4. Anda mendengar kabarkutim.com keras. kabarkutim.com keras saat menggunakan wiper merupakan tanda wiper rusak. Jadi cobalah membersihkan wiper atau menggantinya jika kabarkutim.com bising masih ada.

5. Karet pada mata pisau retak atau rusak.

Paparan sinar UV dapat merusak karet pada wiper. Jika hal ini terjadi, berarti karet tidak menyentuh kaca sepenuhnya dan sudah saatnya wiper diganti dengan yang baru.

Setelah mengganti wiper, ingatlah selalu untuk memeriksa kondisinya. Mengetahui kondisi karet wiper akan meminimalisir masalah tergoresnya kaca mobil.

6. Pergantian Musim Perhatikan bahwa sebenarnya ada beberapa jenis wiper, ada yang untuk musim dingin dan ada yang untuk musim panas, yang melindungi dari pengaruh salju.

Namun pemilik mobil di Indonesia tidak perlu khawatir akan hal itu. Pasalnya, semua wiper yang digunakan umumnya sama. Tidak ada pembersih khusus karena tidak turun salju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *