Raksasa Cat Jepang Edukasi Coatings System di SMK Negeri 2 Kendal

raksasa cat jepang edukasi coatings system di smk negeri 2 kendal c6ceded

Kendal – Nippon Paint menyelenggarakan Nippon Paint Goes to School, sebuah program pelatihan sistem pengecatan duco lengkap untuk kendaraan bermotor. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan vokasi khususnya sekolah kejuruan.

Untuk merayakan peluncuran program ini, Nippon Paint menyelenggarakan pelatihan bagi siswa SMK Teknik Otomotif Kendaraan Ringan dan Teknik Otomotif Sepeda Motor di SMK Negeri 2 Kendal.

Pada kegiatan ini siswa akan dapat belajar langsung tentang sistem pengecatan (coating system) kendaraan bermotor secara lengkap dengan rangkaian cat Duco.

Nippon Paint adalah produsen dan pionir dalam industri cat di Jepang. Nippon Paint memasok cat ke merek-merek terkemuka di industri otomotif seperti Toyota, Honda dan Yamaha.

CEO Nippon Paint Indonesia (Divisi TU) Mark Liew mengatakan Nippon Paint Goes to School merupakan salah satu program CSR yang dilaksanakan di bidang pendidikan.

“Ini merupakan langkah nyata yang kami lakukan untuk membekali mahasiswa dan dosen dengan beragam pengajaran mutakhir yang relevan dengan industri,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 Agustus 2023.

Sementara itu, Manajer Kategori Produk Nippon Paint Indonesia Dodik Mahendra mengatakan, pihaknya mengajak siswa untuk memahami konsep dasar dan pengoperasian sebenarnya sistem pelapisan.

“Hal ini penting mengingat cat dan pelapis tidak hanya mempunyai fungsi estetis saja, namun juga harus merespon permasalahan yang timbul pada saat pengecatan,” jelasnya.

Harapannya, mahasiswa dapat mengenal secara utuh seluk beluk dunia seni lukis sehingga menjadi tenaga profesional yang mandiri dan profesional, imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat antusias dari SMK Negeri 2 Kendal, salah satu SMK yang ada di Kendal sejak tahun 1988 dan telah meraih beberapa keberhasilan selain telah melatih banyak sumber daya manusia yang berprestasi.

Ini adalah Dr. yang dinyatakan oleh. Selaku Kepala SMK Negeri 2 Kendal, Agus Basuki, M.T, mengatakan: “Kami selaku tenaga pengajar dan siswa peserta merasa program pelatihan Nippon Paint sangat membantu kami.”

“Kita semakin memiliki akses terhadap ide dan pengetahuan yang lebih kaya dan luas. Mahasiswa khususnya perlu meningkatkan persiapannya agar lebih siap dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan.”

Selain itu, Nippon Paint Goes to School akan hadir di beberapa SMK di Indonesia untuk memberikan ilmu dan memperluas pengajaran kepada siswa SMK di bidang vokasi lainnya.

Nippon Paint juga mengambil peran ini dengan harapan akan semakin banyak bermunculan tenaga terampil dari sekolah menengah kejuruan Indonesia di masa depan.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Bermodus Pacaran di TikTok, Remaja Asus Minum Miras dan Perkosa Siswa SMA Pelaku berinisial BK dan MR ditangkap di sebuah asrama oleh anggota Reskrim Polres Bangkalan usai menganiaya korban di bawah umur. Pelaku dan korban bertemu di TikTok. kabarkutim.com.co.id 5 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *