Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Tekuk Vietnam, Ini Peringkatnya

rangking fifa timnas indonesia melesat usai tekuk vietnam ini peringkatnya 532a430

QATAR – Prediksi Footy Rankings menunjukkan Indonesia diperkirakan akan naik peringkat FIFA setelah menang nyaman atas Vietnam pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha pada Jumat 19 Januari 2024.

Selain itu, menurut sumber tersebut, Indonesia diperkirakan akan naik empat tingkat ke peringkat 142 dunia setelah mengalahkan Vietnam di final Piala Asia, dengan mempertimbangkan perubahan peringkat FIFA.

Kenaikan rating FIFA yang signifikan ini disebabkan oleh bobotnya yang berat pada putaran final Piala Asia dan perbedaan rating yang besar antara Vietnam dan Indonesia. Saat ini Vietnam berada di peringkat 94 dunia dan Indonesia di peringkat 146.

Indonesia disebut lebih banyak mencetak angka dengan 23,18 poin, sedangkan Vietnam minus 23,18 poin. Vietnam diperkirakan turun lima peringkat ke peringkat 99 dunia.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia meraih 1.076,78 poin di ranking FIFA. Vietnam adalah 1205,90.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1: 0 pada laga ulangan Kejuaraan Asia 2023. Gol yang dicetak Asnavi Mangkualam pada menit ke-42 membantu tim Garuda menang atas Vietnam.

Hal ini memberikan peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar. Tim besutan Shin Tae-yong selanjutnya akan menghadapi Jepang pada Rabu 24 Januari 2024 pada laga terakhir Grup D.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan, “Kedua tim bermain bagus. Kami memberikan penampilan terbaik dan para pemain juga bermain sesuai ekspektasi. Saya rasa kami juga sedikit beruntung. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung tim kami. ” Timnas U-23 Indonesia terancam tidak bisa diperkuat pemain dari Liga Belgia. Timnas U23 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Garuda Muda berisiko pemain Liga Belgia Marcelino gagal memperkuatnya kabarkutim.com.co.id 23 Februari 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *