Rekor, Internet di Jalur Gaza Padam Selama 7 Hari

rekor internet di jalur gaza padam selama 7 hari 6a0e266

JAKARTA – Konflik di saat ini berupa pemblokiran akses dan saluran telekomunikasi.

Situs pemantau internet NetBlocks mencatat dalam postingan X bahwa akses telekomunikasi ke Jalur Gaza telah diputus selama tujuh hari berturut-turut. Kondisi ini melebihi batas maksimal lockout login yaitu 144 jam. Promosi ini dimulai pada 12 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Insiden ini merupakan pemadaman telekomunikasi terlama yang berkepanjangan sejak awal konflik Palestina dengan Israel.

Arab News memberitakan detailnya pada Sabtu (20/1/2024). Sebelumnya, raksasa telekomunikasi Palestina Paltel mengumumkan telah kehilangan seluruh layanan telekomunikasi akibat konflik yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Joval Peltel, penyedia layanan telekomunikasi Palestina, memperkirakan pemboman Israel merusak infrastruktur di Khan Younis, sebuah kota di bagian selatan Jalur Gaza. Selama perang empat bulan, layanan internet di Gaza terus-menerus mati.

Israel sebelumnya dituduh sengaja memutus hubungan komunikasi ke Jalur Gaza, namun belum ditanggapi secara resmi oleh Israel.

Para pemimpin kemanusiaan telah menyatakan keprihatinannya bahwa terputusnya komunikasi menghambat pengiriman bantuan, menyebabkan penundaan di perbatasan, sebuah mimpi buruk bagi banyak orang di Jalur Gaza. Ini adalah penyelamatan yang penting.

Access Now, sebuah kelompok hak digital yang berkampanye melawan pemadaman internet global, mengatakan dalam siaran persnya bahwa mendokumentasikan dan berbagi informasi tentang apa yang terjadi di lapangan akan menjadi semakin sulit jika pemadaman listrik terus berlanjut. Alasannya bukan sepenuhnya mustahil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *