Riset Sebut Pengguna Smartwatch Suka Olahraga Lari pada 2023

riset sebut pengguna smartwatch suka olahraga lari pada 2023 b3f4964

JAKARTA – Pada tahun 2023, penelitian menunjukkan bahwa pengguna jam tangan pintar di Indonesia akan memiliki motivasi besar untuk menggunakan perangkat tersebut untuk melacak kebugaran dan aktivitas fisik.

Garmin Indonesia hari ini merilis Garmin Fitness Report 2023 yang menyoroti tren kebugaran dan kebiasaan kebugaran penggunanya di seluruh dunia. Aplikasi Garmin Connect 2023 mengalami peningkatan signifikan dalam olahraga populer seperti berlari, bersepeda, dan berjalan kaki. Aplikasi ini juga mencatat peningkatan dalam aktivitas Pilates, HIIT, dan tenis.

Pada tahun 2023, aplikasi Garmin Connect mengalami pertumbuhan yang baik dalam lima aktivitas berikut: berlari, berjalan kaki, bersepeda, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan. Pengguna jam tangan pintar Garmin beralih dari gaya hidup mereka yang tidak banyak bergerak. Iklan ini dapat dilihat dengan mencatat jumlah rata-rata langkah per hari.

Di Indonesia sendiri, aplikasi Garmin Connect mencatat rata-rata 5.577 langkah per hari. “Dibandingkan studi tahun 2017 yang menemukan rata-rata orang di Indonesia berjalan 3.513 langkah per hari, jumlah langkah tersebut menunjukkan adanya peningkatan,” kata Tiuk Grahayu, juru bicara Garmin Indonesia.

Menurut data dari aplikasi Garmin Connect, lari di luar ruangan mengalami peningkatan sebesar 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu penyumbang kenaikan tersebut adalah maraknya kompetisi street running di Indonesia.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, orang berusia 18-64 tahun harus melakukan latihan aerobik intensitas sedang setidaknya 150-300 menit. Organisasi Kesehatan Dunia juga merekomendasikan agar kelompok usia ini melakukan aktivitas penguatan otot dengan intensitas sedang yang melibatkan semua kelompok otot utama dua hari atau lebih dalam seminggu, karena aktivitas ini memberikan manfaat kesehatan tambahan.

Jam tangan Garmin secara otomatis melacak menit intensitas sedang dan tinggi sepanjang minggu dan menetapkannya sebagai menit intensitas.

Menit dengan intensitas tinggi dihitung dua kali untuk mencerminkan manfaat lebih besar yang diberikannya kepada tubuh Anda dibandingkan dengan menit dengan intensitas sedang. Jam tangan Garmin menetapkan target intensitas awal 150 menit, namun Anda dapat menetapkan target ini berdasarkan kebutuhan pribadi Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *