RSV Helmet dan Pertamina Lubricants Kolaborasi Bikin Acara Balap Motor

rsv helmet dan pertamina lubricants kolaborasi bikin acara balap motor 9adfd5f

Jakarta, 25 November 2023 – RSV Helm dan Pertamina Enduro bekerjasama menyelenggarakan ajang balap motor bertajuk Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023.

Ajang ini akan digelar pada 9-10 Desember 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat.

Ajang ini merupakan ajang balap motor enduro pertama yang diselenggarakan oleh RSV Helms dan Pertamina Enduro. Total hadiah uang yang ditawarkan sebesar Rp 597 juta, salah satu yang terbesar di Indonesia untuk ajang sepeda motor enduro.

Terdapat 16 kelas dalam acara ini yang terbagi menjadi 5 kelas utama dan 11 kelas pendukung. Kelas utama meliputi kelas FFA (Gratis untuk semua), kelas E2, kelas E1, kelas Wanita dan kelas Junior. Kelas pendukung meliputi Kelas Bebek 125cc (Terbuka), Kelas Bebek 150cc (Terbuka) dan Kelas Trail 125cc (Terbuka).

Lalu ada Kelas Trail 150cc (Terbuka), Kelas Trail 250cc (Terbuka), Kelas Trail 300cc (Terbuka), Kelas Petualangan Trail 125cc (Terbuka), Kelas Petualangan Trail 150cc (Terbuka) dan Kelas Petualangan Trail 250cc (Terbuka), dan Trail Adventure 300cc (Terbuka).

CEO RSV Helm Richard Ryan mengatakan ajang balap ini bisa dijadikan batu loncatan bagi para pembalap muda untuk bersaing di kelas profesional.

“Ini juga bisa menjadi peluang bagi pencari bakat.” “Jadi selain mereka bersaing, kami juga menyediakan panggung untuk mengangkat karir mereka,” ujarnya dikutip kabarkutim.com Otomotif di Sukabumi.

Sementara itu, Wakil Presiden Penjualan Domestik Pelumas Pertamina Nugroho Setyo Utomo mengatakan, ajang tersebut bisa menghidupkan kembali semangat balap motor di tanah air.

Pertamina sendiri melihat animo terhadap ajang balap kini semakin meningkat dan mengaku siap memberikan dukungan, baik lokal maupun internasional.

“Kami melihat semangat baru yang dibangun RSV bersama kami seiring dengan perluasan kemitraan global kami.” “Setelah Lamborghini bermitra dengan kami dengan VR46, Pertamina Enduro VR46 MotoGP,” ujarnya. Kota Sentul, Destinasi Favorit Kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan latar belakang perbukitan hijau dan udara segar yang menyegarkan, Sentul City memberikan suasana tenang dan damai bagi yang datang untuk berwisata. Ibadah Ramadhan kabarkutim.com.co.id 22 Maret 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *