Salut! Kisah Mantan Guru Honorer yang Berhasil Dirikan Sekolah Gratis dari Hasil Jualan Sapu Ijuk

salut kisah mantan guru honorer yang berhasil dirikan sekolah gratis dari hasil jualan sapu ijuk ef8cb7f

Cianjur – Sebuah video inspiratif baru-baru ini viral di media sosial. Saat kita merayakan Hari Guru secara nasional, di bawah ini kami berbagi dengan Anda sebuah kisah menarik tentang seorang mantan guru yang dihormati yang berhasil membangun sekolah gratis untuk masyarakat miskin. Penasaran? Scroll terus untuk membaca cerita selengkapnya.

Ambil keputusan untuk berhenti menjual jamur

Kecintaan terhadap dunia pendidikan ibarat darah yang mengalir dalam lukisan Ahmad Jamaluddin. SIAPA? Nama mantan guru ternama di Cianjur baru-baru ini mengemuka di media sosial. Ahmad Jamaluddin adalah.

Ahmad Jamaludin adalah mantan guru terpandang yang berhasil membangun sekolah gratis melalui usahanya sendiri. Ahmad Jamaludin berhasil mendirikan SMA di SMP IT Pancuh Tiluh, Cianjur.

Setelah hampir 10 tahun bekerja sebagai guru yang disegani di desanya dengan penghasilan yang kita tahu sangat rendah dan mungkin bisa dikatakan kurang, ia memutuskan untuk melepaskan profesi bahagianya.

Kemudian dia pindah ke kota karena keadaan ekonomi. Meski perekonomian sedang buruk, guru yang dulunya disegani ini dipindahkan lagi agar bisa meningkatkan pendidikan di desanya.

Bermodal berjualan kelapa sawit, Ahmad Jamaludin kini bisa mencari harapan di desa tempat tinggalnya.

Ahmad, mantan guru yang disegani, berkomitmen membangun SMA dan PAUD gratis untuk anak-anak di Cianjur. Tak hanya itu, Ahmad juga memberikan akomodasi kepada banyak siswa miskin dan membiayai kebutuhan sehari-hari mereka.

Kisah singkat inspiratif ini menjadi populer melalui berbagai video viral di TikTok, salah satunya milik akun @daaitvindonesia.

Ia diajari membuat ijuk

Tak hanya mendapat pendidikan, Ahmad juga menawarkan kesempatan membuat semen ijuk secara gratis. Siswa sengaja diajarkan membuat fibercement, agar bisa membeli perlengkapan sekolah dan membantu keuangan keluarga.

Penggemar reaksi

Tak disangka, mantan guru ternama asal Cianjur ini berhasil memukau banyak orang di dunia maya dengan kisahnya yang luar biasa. Tak sedikit masyarakat yang merasa bangga dan bertepuk tangan atas pencapaiannya meski hanya menjual ijuk saja.

Tak sedikit masyarakat yang mendoakan pria bernama Ahmad Jamaluddin ini menjadi Menteri Pendidikan di masa depan.

Situs lain mengatakan: “Pantas saja orang seperti itu diangkat menjadi pegawai negeri tanpa melalui pemeriksaan.”

“Bapak Pendidikan dan Menteri Pendidikan yang sebenarnya,” sahut yang lain.

“Saya tidak bisa membayangkan betapa besar dan tingginya dukungan beliau, Pak Ahmad baik sekali. kata situs lain.

Yang lain menulis: “Di mana pemerintah daerah?”

Yang lain berkata, “Hei, Vlad, kamu tahu?”

“Saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi Menteri Pendidikan, Yang Mulia,” demikian bunyi situs tersebut.

Yang lain menulis: “Tuhan, ini tidak mudah. ​​​​Tetapi ini istimewa. Bahkan para penjaga terkadang tidak dapat melakukan hal seperti ini karena mereka berpikir. Tuhan, doa dari seluruh dunia akan didengar.” Ramai dibicarakan menyontek, berikut 10 profesi yang rawan selingkuh. Ramai perbincangan soal permasalahan antara pilot dan pramugari serta belakangan ini duduk sebagai dokter, nampaknya ada profesi yang dinilai lebih rawan kecurangan. kabarkutim.com.co.id 3 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *