Samsung Gauss: Alternatif ChatGPT yang Lebih Canggih, Bisa Buat Teks, Kode, dan Gambar

samsung gauss alternatif chatgpt yang lebih canggih bisa buat teks kode dan gambar 56ca172

kabarkutim.com Tekno – Samsung Gauss Language adalah bahasa hebat yang memahami bahasa manusia dan menjawab pertanyaan seperti ChatGPT. Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dalam beberapa cara. Misalnya menulis dan mengedit email, merangkum teks dan menerjemahkan bahasa.

Menurut TechCrunch, Samsung berencana menambahkan lebih banyak fitur bahasa ke perangkatnya seperti ponsel pintar, laptop, dan tablet untuk membuat perangkat pintar perusahaannya sedikit lebih pintar. Ketika ditanya apakah mendukung bahasa Inggris dan Korea sebagai bahasa yang kompatibel, juru bicara Samsung menolak berkomentar.

Samsung Gauss Code, yang bekerja dengan asisten pemrogramannya sendiri yang disebut code.i, berfokus terutama pada pengembangan kode. Idenya adalah Samsung Gauss Code dapat membantu pengembang menulis kode lebih cepat. Samsung mengatakan model pengkodean bertenaga AI akan mendukung “analisis kode dan pengujian yang dilakukan secara online.”

Sedangkan untuk Samsung Gauss Image, seperti namanya, akan berupa aksi dan pengeditan gambar. Misalnya, dapat digunakan untuk mengubah gambar beresolusi rendah menjadi gambar beresolusi tinggi.

Perusahaan teknologi tersebut mengatakan Samsung Gauss saat ini hanya digunakan secara internal oleh karyawannya, namun akan tersedia untuk pengguna umum “dalam waktu dekat.”

Perusahaan tidak menentukan waktu spesifiknya. Menurut laporan media lokal, Samsung berencana merilis Galaxy S24 yang didukung AI Generatif pada awal tahun 2024.

Selain itu, Samsung telah membentuk tim merah AI yang mengawasi masalah keamanan dan privasi mulai dari pengumpulan data hingga pengembangan AI, memastikan penggunaan AI terbaik berdasarkan etika AI.

“Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan industri dan akademisi dalam penelitian produktif,” kata Daehyun Kim, wakil presiden senior Pusat Kecerdasan Buatan Global Samsung Research.

Nama Samsung Gauss diambil dari nama ahli matematika Carl Friedrich Gauss, yang konsepnya (distribusi normal) dianggap sebagai landasan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Langkah Samsung terkait AI terjadi tujuh bulan setelah Samsung untuk sementara melarang alat perusahaan yang didukung AI, termasuk ChatGPT OpenAI dan Bard Google, menyusul kebocoran internal awal tahun ini. Indosat selangkah lebih dekat Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Group siap mengintegrasikan platform NVIDIA Blackwell ke dalam infrastrukturnya untuk mendorong penggunaan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. kabarkutim.com.co.id 22 Maret 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *