Samsung Umumkan Cincin Pintar Galaxy Ring, Apa Fungsinya?

samsung umumkan cincin pintar galaxy ring apa fungsinya d4a4662

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – mulai membicarakan software yang menunjang kesehatan pengguna melalui . Hal tersebut diumumkan pada acara Samsung Unpacked minggu ini.

Perusahaan Korea tersebut mengumumkan fitur dan perangkat lunak pelacakan tidur Galaxy Watch 6, seperti manajemen pengobatan, dan pembaruan mendatang untuk perangkat lunak kesehatannya. Kini Samsung memberikan gambaran singkat mengenai perangkat smart ring alias Galaxy Ring yang akan membantu mendukung pemantauan kesehatan pengguna.

Bacaan Lainnya

“Bentuknya seperti cincin, terlihat sejumlah sensor di bagian dalam ring,” kata Engadget, Kamis (18/1/2024).

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai rencana rilis, fungsi atau anggaran. Meski ada spekulasi mengenai peluncurannya, Samsung kini terus memperbarui lini Galaxy Home, seperti Galaxy S24 dan S24 Ultra.

Tentu saja, Samsung bukanlah perusahaan pertama yang mencoba produk berorientasi kesehatan, meskipun sejauh ini produk tersebut merupakan produk terbesar yang pernah dibuat. Oura telah melakukan hal ini selama beberapa waktu dan akan merilis cincin generasi ketiganya pada tahun 2022.

Perangkat tersebut dapat memantau tidur pengguna, mengukur detak jantung saat berolahraga, dan melacak aktivitas sehari-hari untuk memastikan pengguna memenuhi tujuan tertentu. Sebagian besar perangkat wearable sudah melakukan hal seperti ini, meskipun tentu saja tidak dalam faktor bentuk yang kecil.

Dapat diasumsikan bahwa Samsung Galaxy Ring akan mencakup wilayah yang sama. Cincin pintar ini dapat bekerja berdampingan dengan metrik baru yang hadir di Samsung Health, seperti Skor Vitalitas yang baru saja diumumkan perusahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *