Sangatta Utara Berhasil Juarai Fesbol Merdeka Belajar Jenjang SMP Usai Kalahkan Kongbeng

IMG 20221122 WA0160

SANGATTA – Festival Sepak Bola (Fesbol) Merdeka Belajar Tingkat SMP se () tahun 2022 gelaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kutim bersama Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI telah usai.

Pada partai puncak fesbol tersebut, Kecamatan Sangatta Utara berhasil menaklukan Kecamatan Kongbeng dengan skor tipis 1-0, di Stadion Kudungga Sangatta Utara, selasa (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini menobatkan SMP Sangatta Utara menjadi juara I dan berhak menerima Piala Bergilir, Tropy, medali dan uang pembinaan sebesar Rp.10 juta.

Sedangkan SMP Kongbeng yang menjadi Runer Up, selain trophy dan medali juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.8 juta.

SMP Sangkulirang berhasil mengalahkan SMP Busang, dalam perebutan juara III dan IV, dengan hasil itu selain tropy dan medali, masing-masing mengantongi uang pembinaan sebesar Rp.8 juta dan Rp.6 juta.

Naufal dari SMP Sangkulirang berhasil menjadi MVP dalam fesbol kali ini dan yang menjadi Top Skor adalah Kaka dengan koleksi 8 gol.

Sesaat sebelum melakukan pengalungan medali dan penyerahan Piala dan hadiah, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan Fesbol Merdeka Belajar ini berbeda dengan kegiatan turnamen sepak bola biasanya. Hal ini karena semua peserta di kumpulkan dalam satu asrama di SMAN 2 Sangatta Utara.

Kasmidi menambahkan, tidak hanya pertandingan tetapi ada materi di kelas, coaching klinik dengan orang hebat di sepak bola Indonesia (Ismed Sofyan).

Turut Hadir di kegiatan ini Plt Kadis Pendidikan Irma Yuwinda beserta jajaran, perwakilan , Perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Lanal Sangatta, Jajaran pengurus ASKAB PSSI Kutim, Para Kepala UPT Pendidikan dan para orang tua peserta Fesbol Merdeka Belajar dan lainnya.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman berharga buat adik-adik semua, harapannya semua ilmu yang di dapat bisa disampaikan kepada teman-teman yang tidak ikut di kegiatan ini,” pesan Kasmidi.

Tuk lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan para pelatih yang sudah membentuk karakter para peserta dan melatih mental.

“Untuk tahun depan (2023) saya minta, Festival Sepak Bola ini bukan hanya untuk SMP tapi untuk SD juga,” pesan Kasmidi kepada Plt Kadis Pendidikan Kutim.

Terakhir dirinya menyebut kegiatan ini program dari ASKAB PSSI Kutim namun melekat di Dinas Pendidikan, untuk itu nantinya akan disesuaikan dengan agenda jam belajar di sekolah, diusahakan di waktu libur sekolah.

Sebelumnya salah satu pelatih/mentor dari Kodim 0909/KTM Bagus Aji mengatakan pihaknya diminta untuk membina kedisiplinan anak-anak (peserta), kekompakan, jiwa korsa dan mentalitas.

pelatih/mentor Fesbol Merdeka Belajar dari Kodim 0909/KTM Bagus Aji.

“Ini sangat bagus sekali dan suatu terobosan yang sangat luar biasa, sehingga kami diperintahkan Bapak Dandim untuk hadir memenuhi permintaan panitia,” kata Bagus Aji.

Dirinya berharap ilmu yang sudah didapat selama lima hari di asrama agar selalu di ingat, seperti ilmu PBB (baris berbaris), kekompakan dan jiwa korsa.

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *