Satgas Covid-19 Kutim Pantau 2 Gereja di Sangatta

Satgas Covid-19 Kutim Pantau 2 Gereja di Sangatta
Satgas Covid-19 Kutim Pantau 2 Gereja di Sangatta

SANGATTA, KABAR KUTIM – Satgas Covid-19 Kutim Pantau 2 Gereja di Sangatta. Untuk memastikan kegiatan malam natal di beberapa Gereja berjalan aman dan lancar, tim satgas yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Nakes, Dishub, Pol-PP, Basarnas, Damkar, Rapi, Senkom tinjau langsung di dua Gereja yang ada di Sangatta.

Tim Satgas Covid-19 melalui Awang Ari Jusnanta mengatakan, untuk memastikan pelaksanaan natal berjalan lancar dan aman.

“Satgas Covid malam ini melakukan pemantauan langsung beberapa Gereja yang ada di Sangatta, ingin memastikan pelaksanaannya berjalan aman dan tertib, kemudian tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Awang. Jumat, (24/12/2021).

Dari pantauan tim Satgas, rata-rata Gereja yang melaksanakan ibadah, 60 persen dari total jemaat yang ada. Hal itu di ungkapkan Awang usai memantau Gereja GPIB Bethany, di Jalan Yos Sudarso 2, malam tadi.

“Hasil pantauan kami, alhamdulillah berjalan baik dan kapasitas hampir rata-rata maksimalnya 60 persen, untuk tempat atau jemaat yang hadir di dalam Gereja, dalam melaksanakan ibadah,” lanjut Awang.

Satgas Covid-19 Kutim Pantau 2 Gereja di Sangatta

Satgas Covid-19 Kutim kunjungi 2 gereja

Saat ditanya mengenai jumlah personel pengamanan di masing-masing Gereja, Awang menyebutkan masing-masing instansi ada perwakilan.

Awang juga berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Kutai Timur.

“Kami dari Satgas Covid-19 Kutim berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid belum selesai. Mudah-mudahan dengan masyarakat memahami dan bisa disiplin, Covid tidak akan melonjak lagi di Kutai Timur,” tutup Awang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.