Sebut Stok Beras Banyak ada di Rumah Warga, Bos Bulog Akui tak Punya Data Valid Soal Itu

sebut stok beras banyak ada di rumah warga bos bulog akui tak punya data valid soal itu b6b89a4

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama Peram Bulog Bayu Krishnamurthy mengatakan sebagian besar tidak ada di gudang Bulog. Bayu mengatakan masyarakat saat ini paling banyak mempunyai beras.

“Pada (bagian) keluarga terbesar, masing-masing keluarga kecil, tetapi jumlah totalnya sangat besar. Lebih dari 50 persen juga merupakan keluarga padi.” Pada konferensi pers di Bayu BUMN Talks. Senin (18/3/2024) “Dapatkan stok dan harga beras terkini” di Hall Media Center BUMN, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Bayou sendiri belum memiliki data valid mengenai hal tersebut. Namun, Bayu mencatat, fenomena tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pelaku usaha dan peneliti. Para petani mulai berpikir untuk menyimpan hasil panen mereka untuk sementara waktu, kata Baiu. Diperkirakan harga beras akan tinggi.

“Saya dengar BAPNAS akan mempublikasikan hasil penelitiannya tentang saham, dan diduga saham nasional terbesar ada di rumah tangga,” kata Baiu.

Setelah rumah tangga, kata Bayu, stok beras terbesar kedua berada di tangan pelaku komersial atau lembaga pengguna beras, seperti restoran, hotel, rumah sakit, dan lembaga pemasyarakatan. Lalu ada juga pedagangnya, baik pedagang besar di perputaran maupun pedagang kecil di toko.

“Sekarang pemerintah (terakhir) punya stoknya, stok Bulog hari ini sekitar 1 juta ton,” kata Baiu. Bulog akan terus meningkatkan porsinya melalui akuisisi di dalam dan luar negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *