Segera IPO, Emiten Cucu Soeharto Bidik Dana Segar Rp 713 Miliar

segera ipo emiten cucu soeharto bidik dana segar rp 713 miliar a677783

kabarkutim.CO.ID, JAKARTA — Perusahaan milik , Tbk (ticker: ), berencana melakukan penawaran umum perdana. (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten ini menargetkan dana baru senilai Rp 713 miliar.

GOLF berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,1 miliar saham baru atau setara 15,02 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh, melalui IPO. Ketua GOLF Komisaris Darma Mangkuluhur Hutomo di Hotel Mangkuluhur, Jakarta, Rabu (19/6/2024). ).

Bacaan Lainnya

GOLF akan menawarkan saham baru pada kisaran harga Rp 200 hingga Rp 230 per saham, sehingga menargetkan perolehan modal baru senilai Rp 713 miliar dalam IPO tersebut.

Perseroan akan melakukan penawaran umum perdana. (bookbuilding) pada tanggal 20 Juni sampai dengan 25 Juni 2024, dengan penawaran umum pada tanggal 2 sampai dengan 4 Juli 2024, dan tujuannya untuk mencatatkan saham perdana di BEI pada tanggal 8 Juli 2024.

Darma mengatakan sebagian besar dana hasil IPO akan digunakan untuk mengembangkan bisnis melalui anak perusahaan. Rinciannya, 87,53 persen akan dialokasikan untuk setoran modal kepada PT New Kuta Golf and Ocean View (NKG) yang bergerak di bidang golf. dan hotel di Bali

Sekitar 5,34 persen selanjutnya akan digunakan untuk mengucurkan modal anak usaha perseroan lainnya, PT Sentul Golf Utama (SGU), dan sisanya sebesar 7,13 persen akan digunakan untuk mendanai kegiatan operasional. Beban kerja atau operasional perusahaan (OPEX)

Darma menjelaskan, NKG akan menggunakan dana tersebut untuk pembangunan ‘Luxury Boutique Hotel’ bintang 6 di Hole 15-Th Cliff Hanger, Pecatu Indah Resort, Jimbaran, Bali. Kami juga akan membeli tanah seluas 11.332 meter persegi di depan hotel. Membangun sejumlah fasilitas

NKG selanjutnya akan mengembangkan proyek “New Kuta Golf Villa” dan fasilitas pendukungnya di lokasi yang sama.

“Bisnis golf di Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Kami percaya dengan fasilitas yang unggul dan pelayanan yang prima, lapangan golf kami akan menjadi tujuan pilihan para pecinta golf dari seluruh dunia. Sekaligus berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Indonesia,” kata Darma.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Febri Astuti, Direktur Utama GOLF, mengatakan prospek bisnis perseroan ke depan akan positif seiring terus meningkatnya jumlah pegolf di Tanah Air. Dan Indonesia mulai menjadi tujuan wisata para pegolf asing.

“Potensi bisnis golf di Indonesia sangat besar. Apalagi dengan dukungan dari sektor pariwisata. “Kami melihat peningkatan minat baik dari pemain lokal maupun wisatawan internasional yang tertarik untuk bermain golf di tengah keindahan alam Indonesia,” kata Dwi.

Sedangkan yang bertindak sebagai penjamin emisi bersama adalah PT KB Valbury Sekuritas, PT Samuel Sekuritas Indonesia, PT Semesta Indovest Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Pada tahun 2022, perseroan mampu berbalik dari rugi bersih Rp32,04 juta menjadi laba bersih Rp25,53 miliar. Kemudian pada tahun 2023, laba bersih perseroan kembali meningkat sebesar 136 persen year-on-year (yoy) akibat penjualan bersih yang meningkat signifikan. Naik sebesar 59 persen (yoy) pada tahun 2022 dan 53 persen (yoy) pada tahun 2023.

Darma Mangkuluhur Hutomo merupakan anak pertama dari alias Tommy . Tommy merupakan anak dari Soeharto, Presiden ke-2 RI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *