Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Ketua DPRD Kutim Saat Reses di Ranpul

Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Ketua DPRD Kutim Saat Reses di Ranpul

INFO , RANTAU PULUNG, Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Ketua DPRD Kutim Saat Reses di Ranpul – Ketua DPRD Kutim, Joni, menggelar silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat (Reses), yang dilakukan di Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten , Pada Sabtu (16/07/2022) Malam.

Momentum turun ke masyarakat dimanfaatkan Ketua DPRD Kutim Joni, untuk menyerap aspirasi warga Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung.

Bacaan Lainnya

Sejumlah masukan terkait infrastruktur maupun upaya peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian ditampung penuh untuk segera diperjuangkannya.

“Banyak masukan yang saya dapat langsung dari masyarakat serta Kelompok Tani, baik itu masalah infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan sampai masalah sosial yang selama ini jadi keluhan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Joni saat kegiatan Reses di Kecamatan Rantau Pulung.

Dalam Reses 3, masa sidang ke-3, tahun 2022 yang digelar di Desa Kebun Agung. Aspirasi yang disampaikan masyarakat serta para kelompok tani, nantinya akan dijadikan pokok pikiran dan disampaikan kepada pemerintah daerah.

Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Ketua DPRD Kutim Saat Reses di Ranpul

Bejo, salah satu warga yang sedang menyampaikan usulan saat reses Ketua DPRD Kutim, di Desa Kebun Agung, Kecamatan Rantau Pulung.

“Setelah dilakukan dialog, saya mendapat sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat, tentunya aspirasi ini akan saya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur,” ujarnya.

Oleh karena itu, seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Lanjutnya, politisi yang akrab disapa Joni ini menegaskan, komitmennya untuk terus membantu masyarakat di Dapilnya, Sehingga banyak daerah yang bisa dijangkau dan dibantu.

“Setiap reses saya, di daerah itu pasti ada pembangunan. Saya ini kan keliling terus, saya cari tempat yang belum pernah saya sentuh agar bisa ada pembangunan di daerah setempat,” pungkas Joni, Ketua DPRD Kutim tersebut dalam resesnya di Desa Kebun Agung.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kebon Agung, mengucapkan terima kasih atas aspirasinya, yang selama ini terus membantu warga masyarakat Rantau Pulung, khususnya warga Desa Kebun Agung, ungkap Kisno.

Diketahui, satu desa yang berada di Kecamatan Rantau Pulung, dahulu wilayah ini disebut sebagai Satuan Pemukiman (SP) 7 (Tujuh). Tipologi Desa Kebon Agung ini terdiri dari persawahan, perkebunan, perladangan, peternakan, kerajinan dan industri kecil, sedang dan besar serta sebagai salah satu pusat perdagangan dan jasa di Kecamatan Rantau Pulung.

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.