Selain Terakreditasi FIBAA, Ini Empat Alasan Komunikasi UMM Jadi Favorit

selain terakreditasi fibaa ini empat alasan komunikasi umm jadi favorit 6d152a3

Malang – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) masih menjadi program studi terpopuler di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ratusan calon mahasiswa telah mendaftar dan mengikuti tes masuk Komunikasi UMM sebelum pengumuman SNMPTN 2023.

Tahun ini, Komunikasi UMM resmi menerima program studinya dengan Akreditasi Internasional FIBAA yang berpusat di Jerman. Sertifikat akreditasi telah diterbitkan pada Selasa, 4 Juli 2023 lalu. Dengan demikian, Komunikasi UMM menjadi program studi tersertifikasi AUN QA hingga tahun 2021.

Komunikasi UMM patut untuk dicintai. Selain akreditasi internasional, berikut empat alasan memilih Komunikasi UMM.

Pertama, ada fitur komunikasi digital kreatif. Tiga peminatan Komunikasi UMM yaitu Hubungan Masyarakat, Jurnalistik dan Komunikasi Audio Visual menekankan pada komunikasi kreatif digital kontemporer.

“Diharapkan lulusannya mempunyai kemampuan teknis dan kreatif, serta memiliki modal akademik keilmuan yang memadai,” kata Nasrullah, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMM.

Kedua, menerapkan kurikulum berbasis hasil (Outcomes-Based Education/OBE). Pada Kurikulum 2023, OBE akan dilaksanakan secara optimal melalui muatan praktis yang harus berkolaborasi dengan dunia industri, dunia usaha dan mitra dunia kerja, proyek kreatif, pengakuan masyarakat, serta pemecahan masalah nyata. masyarakat dan industri.

Kurikulum ini memungkinkan siswa untuk menyelesaikan suatu karya kreatif selain jalur tesis. Cara kerja kreatif ini bisa menjadi kelanjutan dari praktik sebelumnya.

“Setidaknya ada sembilan mata kuliah praktik yang melibatkan mahasiswa baik skala lab maupun lapangan. Karya mereka akan menjadi bekal portofolio yang baik untuk menghadapi dunia kerja di masa depan,” ujar Vidya Uthanti, Ketua Komunikasi UMM. Laboratorium.

Ketiga, sejak tahun lalu terdapat Center of Excellence in Communication (CoE) UMM yaitu School of Creative Digital Communications (SCDC). Program CoE unggulan ini adalah jalur khusus MBKM yang dibuka bagi mahasiswa semester lima untuk mengikuti kelas khusus bersama mitra industri dan melakukan magang pada semester berikutnya. Program lainnya adalah short course yang juga terbuka untuk umum.

“Program ini memungkinkan mahasiswa lulus dengan keterampilan dan pengalaman di dunia komunikasi digital-kreatif,” kata Vidya yang juga ditunjuk sebagai Direktur SCDC.

Akhirnya lulusan dan lulusannya menyebar ke berbagai industri dan negara. Dipekerjakannya lulusan Ilmu Komunikasi UMM membuat program studi ini diminati calon mahasiswa. Namun lulusan dari berbagai bidang menyarankan untuk tidak masuk ke program studi berusia 37 tahun ini.

“Karir jurnalistik saya dimulai di kampus ini. Bekerja dan bekerja paruh waktu di kampus telah meyakinkan saya bahwa saya dapat mengembangkan karir saya dengan baik,” kata mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM David Rizal, pembawa acara dan produser kabarkutim.com SCTV. Membayar tepat waktu adalah bagian dari komunikasi yang baik. Membayar sesuai persyaratan waktu dan manfaatnya merupakan bagian dari komunikasi yang baik terutama dengan pemangku kepentingan, pelanggan, dan masyarakat.kabarkutim.com.co.id 1 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *