SEVENTEEN dan NewJeans Memenangkan Penghargaan Utama ‘Golden Disc’

seventeen dan newjeans memenangkan penghargaan utama golden disc 2555ca1

JAKARTA – Ditayangkan langsung di JTBC2 dan JTBC4 pada Sabtu, 6 Januari 2024, Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri akan merayakan artis-artis yang telah mempromosikan K-pop di seluruh dunia dan menyuguhkan penampilan luar biasa bagi para penggemar musik global dalam setahun terakhir.

Bintang Penghargaan Besar (Daesang) adalah dan Selandia Baru yang mencatat penjualan album dan konsumsi musik digital tertinggi tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Seventeen mencatat penjualan lebih dari 6 juta kopi dengan mini album kesepuluh mereka ‘FML’ yang dirilis tahun lalu. Dimulai dengan Penghargaan Pendatang Baru di Golden Disc Awards ke-30 pada tahun 2016, mereka menghadiri setiap upacara dari tanggal 31 hingga 37, memenangkan penghargaan tertinggi tujuh tahun berturut-turut. Akhirnya di usia 38 tahun, mereka menjadi peraih hadiah utama.

Perjalanan Seventeen memasuki sejarah Golden Disc Awards akhirnya berakhir pada tahun ke-10 sejak debut mereka. Saat ini, mereka adalah pemenang Triple Crown termasuk Album Terbaik, Lagu Digital Terbaik, dan Hadiah Utama. Mereka adalah pemenang empat kali, termasuk BSS Unit Group Award.

Mengumumkan peluncuran Global Newcomer dengan memenangkan Newcomer Award dan Grand Award di Golden Disc ke-37, Newgenes menjadi pemenang penghargaan utama dalam setahun. Lagu mereka ‘Ditto’ yang dirilis pada Januari tahun lalu menjadi mega hit sedunia dan menimbulkan sensasi serta memenangkan hadiah utama tanpa persaingan apapun. Pertumbuhan fenomenal mereka dalam dua tahun membuat masyarakat semakin penasaran dengan langkah mereka selanjutnya.

Aespa, ENHYPEN, IVE, LE SSERAFIM, NCT Dream, Stray Kids, SEVENTEEN, Jungkook, Zerobaseone, ESOK , BSS, SEVENTEEN, Jungkook, Jisoo menerima Lagu Digital Terbaik Tahun Ini.

Dampak pendatang baru pada tahun lalu sangat luar biasa, dengan aktivitas signifikan dari pendatang baru global. ZEROBASEONE, album debut mereka, juga terjual lebih dari 2 juta kopi. Di antara nominasi Newcomer Award, mereka menikmati kehormatan menerima Album of the Year dengan penjualan album tertinggi. Fifty Fifty, yang diakui oleh Billboard, memenangkan Penghargaan Pendatang Baru sekali seumur hidup untuk Rekaman Musik Digital, nominasi terbanyak.

Membuktikan kemungkinan tak terbatas dari K-pop dengan pencapaian musik mereka, Stray Kids memenangkan Penghargaan Artis K-Pop Global. Min Hee-jin, produser di balik NewJeans, menerima penghargaan produser. Juga, generasi berikutnya yang paling ditunggu ‘Boy Next Door’ menang.

Dengan lebih dari 5,5 juta kabarkutim.com, Golden Disc Favorite Bug Award diberikan kepada Lim Young-Woong dan Jisoo, dan Fan Choice Indonesia bersama Mandiri diberikan kepada X Together Tomorrow.

Pertunjukannya beragam, kaya akan esensi K-pop serta rangkaian penghargaan yang komprehensif. Artis seperti Nugenes, Seventeen, Park Jae-Jung, Stray Kids, IVE, ZEROBASEONE, ToMORROW X Together memberikan pengaruh yang kuat dengan menayangkan panggung legendaris untuk pertama kalinya. Panggung kolaborasi YB dan LE SSERAFIM serta kombinasi lagu K-pop populer La Poem, yang hanya terlihat di Golden, memanjakan mata dan telinga penonton. MC Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo menghiasi Golden Disc Awards dengan duet mereka.

Ha Jung-woo, Lee Jun-ho, Tiffany Young datang sebagai pembawa acara untuk memberi selamat kepada para pemenang dan mendukung artis K-pop. Anggota ‘PSICK Show’ akan membawakan acara spesial seperti ‘PSICK Show Attack’, ‘Mini Awards’ yang akan menghadirkan ‘kegembiraan besar’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *