Siswa SMA Asal Bangkalan Berhasil Temukan Bug Keamanan di Aplikasi Digital

siswa sma asal bangkalan berhasil temukan bug keamanan di aplikasi digital 1c0860d

MADURA – Indonesia tidak pernah kekurangan generasi muda berbakat. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, banyak generasi muda di negara ini yang menciptakan lapangan kerja melalui kreativitas dan inovasi mereka.

Salah satunya adalah Pandu Jaya Winanga, siswa asal Bangkalan Madura yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bangkalan, Madura.

Di usianya yang masih muda, Pandu sudah menunjukkan bakat dan keterampilannya. Berdasarkan ketertarikannya pada bidang teknologi informasi, ia mencoba menciptakan analisis dan inovasi.

Salah satu momen terhebat Pandu adalah saat menerima sertifikat penghargaan dari Ruangguru. Pandu meraih penghargaan ini setelah menemukan bug atau celah keamanan kritis pada aplikasi digital Ruangguru. Penghargaan tersebut ia terima saat masih duduk di bangku kelas 11, tepatnya pada tahun 2022. 1 Juni

“Sebuah prestasi yang patut dibanggakan. “Karena saya berhasil menemukan kelemahan penting pada sistem atau aplikasi Ruangguru yang dapat membahayakan keamanan data dan informasi pengguna,” jelas Pandu dalam keterangannya yang dikutip Senin 2023. 24 Juli

Penghargaan Pandu semakin memberikan motivasi dan dorongan untuk terus meningkatkan diri di bidang keamanan siber. Menurutnya, Indonesia harus siap menghadapi pertarungan bisnis digital yang lebih ketat. Untuk itu diperlukan sistem keamanan yang lebih kuat untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan.

“Saya senang karena Ruangguru mengapresiasi upaya saya membantu mereka meningkatkan keamanan digital dan mencegah potensi eksploitasi atau serangan,” ujarnya pada tahun 2005. 29 Desember Pemuda kelahiran Bangkalan.

Pandu memahami generasi muda memegang peranan penting di era digital saat ini. Ditambah lagi, kehidupan masyarakat semakin mengarah ke digital pascapandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia mengimbau generasi muda terus belajar dan beradaptasi untuk bersaing dan tumbuh di era transformasi digital ini.

Selain itu, inovasi pada ekosistem e-commerce juga semakin meningkat pesat. Pandu meyakini kemungkinan pasar online akan semakin besar di masa depan. Dengan keamanan siber yang kuat, perusahaan e-commerce akan lebih mudah memperluas jangkauan bisnisnya dan tidak mudah diretas.

“Bidang digital terus berkembang pesat. Setiap tahunnya muncul inovasi baru, teknologi baru, dan tren baru. Hal ini menciptakan lingkungan yang dinamis dan menarik di mana Anda selalu dapat belajar dan mengikuti perkembangan terkini,” jelas Pandu. Daftar Penerima KJP Jakarta Untuk itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menghapus ratusan nama siswa dari daftar penerima dana Kartu Jakarta Pintar (KJP).kabarkutim.com.co.id 4 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *