Skema Beasiswa Kewirausahaan LPDP 2024, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

skema beasiswa kewirausahaan lpdp 2024 cek syarat dan cara daftarnya 72075ba

kabarkutim.com.COM – Salah satu Program Beasiswa Yayasan Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah Beasiswa Kewirausahaan yang dijadwalkan pada tahun 2024.

diperuntukkan bagi warga negara Republik Indonesia yang berkecimpung dalam bidang wirausaha.

Bacaan Lainnya

Program Beasiswa Kewirausahaan LPDP 2024 terbuka bagi individu yang telah memiliki usaha, dibuktikan dengan proposal usaha yang sedang berjalan.

Selain itu, program beasiswa ini juga terbuka bagi mereka yang belum memiliki usaha, namun perlu mengunggah proposal bisnis yang berlaku.

Pelamar Beasiswa Kewirausahaan harus berusia minimal 35 tahun.

Pelamar program beasiswa ini tidak boleh berstatus calon anggota Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

Beasiswa Kewirausahaan LPDP 2024 diberikan kepada mahasiswa magister asing.

Pendaftaran Beasiswa Kewirausahaan LPDP gelombang pertama 2024 masih dibuka hingga 12 Februari 2024 melalui website https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/. Skema beasiswa

Berikut Skema Beasiswa LPDP Perusahaan Tahun 2024: Beasiswa Perusahaan diberikan untuk satu gelar (satu gelar) Magister Luar Negeri dengan jangka waktu pendanaan studi maksimal 24 (dua puluh empat) bulan. Pelamar yang telah memiliki LoA (Letter of Unconditional Acceptance) harus memilih 1 (satu) universitas sasaran asing sesuai LoA-nya. Pelamar yang belum memiliki LoA (Surat Penerimaan Tanpa Syarat) harus memilih 3 (tiga) perguruan tinggi tujuan luar negeri dari daftar perguruan tinggi LPDP yang memiliki program studi kewirausahaan. Permintaan Pendaftaran

Berikut persyaratan umum dan khusus untuk mengajukan Beasiswa Kewirausahaan LPDP 2024.

Persyaratan Umum: Warga negara Indonesia telah menyelesaikan empat studi sarjana atau pascasarjana (S1) untuk beasiswa Master. Kandidat yang telah menyelesaikan studi Magister (S2) tidak dapat mendaftar program beasiswa Magister. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri pada jenjang pendidikan sebelumnya, wajib melampirkan hasil saldo gelar, hasil konversi IPK, atau transkrip permohonan konversi saldo gelar dan/atau permintaan yang belum terjadi konversi saldo gelar dan/atau permintaan. telah diterbitkan. Kandidat yang sedang belajar (sedang berlangsung) dapat mendaftar dengan syarat tertentu. Pelamar yang telah belajar namun belum menyelesaikan studi pada program magister atau doktoral dapat mengajukan permohonan beasiswa LPDP pada jenjang studi yang sama, dibuktikan dengan melampirkan transkrip nilai/sederajat sebagai mahasiswa pada universitas tersebut. Melampirkan surat rekomendasi sesuai dengan persyaratan program perorangan yang diterbitkan paling lambat 1 (satu) tahun pada bulan yang sama dengan saat pengajuan beasiswa. Surat rekomendasi dapat disampaikan dengan dua cara, online atau offline. Pilih universitas dan program studi sasaran sesuai ketentuan LPDP. Beasiswa hanya untuk kelas reguler atau kelas yang ditentukan oleh LPDP dan tidak untuk kelas berikut: Kelas Eksekutif; kelas khusus; kelas staf; kelas jarak jauh; Kelas tidak diadakan di universitas asal; Kelas internasional bagi pelamar untuk tujuan belajar di rumah; Perkuliahan diselenggarakan di lebih dari satu (satu) negara perguruan tinggi atau perkuliahan lain yang tidak memenuhi persyaratan LPDP. Menerima formulir pernyataan yang disediakan dalam aplikasi pendaftaran beasiswa LPDP sebagai formulir pernyataan (lampiran barang). Pada aplikasi pendaftaran, tuliskan profil pribadi termasuk riwayat pendidikan tidak lengkap (non-sarjana). Tuliskan komitmen untuk kembali ke Indonesia, rencana pasca kelulusan dan rencana kontribusi ke Indonesia. Apabila pelamar mempunyai publikasi ilmiah, prestasi kejuaraan/non kejuaraan dan pengalaman organisasi, maka pelamar mengisi riwayat publikasi ilmiah, prestasi kejuaraan/non kejuaraan dan pengalaman organisasi pada formulir pendaftaran.

Kondisi khusus:

1. Bagi yang mempunyai suatu usaha, hal ini dibuktikan dengan proposal bisnis terkini yang sekurang-kurangnya memuat: Ide atau deskripsi produk/usaha Analisa pasar Pendiri perusahaan Rencana produk dan pemasaran Rencana produk/operasi Rencana pengembangan Rencana keuangan

2. Bagi anda yang belum memiliki perusahaan atau sedang berwirausaha, upload proposal bisnis yang akan dilaksanakan.

3. Mengunggah surat pernyataan komitmen yang ditandatangani di bawah meterai dan disahkan oleh rektor atau dekan perguruan tinggi yang akan melaksanakan program kewirausahaan, untuk mengabdi atau menjadi bagian dalam penguatan tenaga pengajar di perguruan tinggi. Kelembagaan sesuai ketentuan pelayanan pada LPDP pada formulir terlampir.

4. Pelamar tidak berstatus anggota Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

5. Memenuhi ketentuan batasan umur pemohon yaitu pada tanggal 31 Desember tahun penerimaan, maksimal umur 35 (tiga puluh lima) tahun.

6. Mengunggah dokumen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan ketentuan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya (Diploma Empat/D4 atau Diploma/S1) minimal 2,50 pada skala 4,00 atau setara. Hal itu dilegitimasi sebagaimana dibuktikan dengan transkrip terbitan aslinya.

7. Mengunggah sertifikat kemahiran bahasa Inggris yang dikeluarkan oleh ETS (www.ets.org), PTE Academic (www.pearsonpte.com) atau IELTS (www.ielts) dalam 2 (dua) tahun terakhir sejak tahun pengajuan beasiswa. yang terakhir. org) jika Anda memiliki skor minimal TOEFL iBT® 61, PTE Academic 65 atau IELTS™ 6.0. Bagaimana cara mendaftar

Tata cara pengajuan Beasiswa LPDP Kewirausahaan 2024 adalah sebagai berikut: Akses website Pendaftaran Beasiswa LPDP yaitu https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/; Melengkapi dan mengunggah semua dokumen persyaratan pada aplikasi pendaftaran; Kirimkan aplikasi pendaftaran Anda untuk mendapatkan kode registrasi / registrasi Anda.

(kabarkutim.com.com/Nurkhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *