Studi Green Shooot Radar, Tahun 2024 Sebanyak 46 Persen Orang Indonesia Lebih Berusaha Menabung

studi green shooot radar tahun 2024 sebanyak 46 persen orang indonesia lebih berusaha menabung 580a39d

Laporan kabarkutim.com.com oleh Eko Sutriyanto

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Survei Green Shoot Radar yang dirilis yang menelusuri opini konsumen di berbagai sektor menemukan bahwa pada tahun 2024, selain niat untuk mengeluarkan uang lebih banyak, para responden juga berniat untuk lebih .

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, 46 persen responden berniat untuk menabung lebih banyak dan angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata wilayah Asia Pasifik yang hanya sebesar 36 persen.

“Di kawasan Asia-Pasifik, lebih dari 60 persen responden menyisihkan 30 persen pendapatannya untuk ditabung,” kata CEO Visa Indonesia Riko Abdurrahman dalam paparan tertulis, Rabu (1/4/2024).

Survei online terhadap 700 konsumen Indonesia pada Mei hingga Juni 2023 dilakukan pada pria dan wanita berusia 18 hingga 65 tahun.

“Sekitar 46 persen responden di Indonesia akan menabung antara 10 hingga 29 persen pendapatan bulanannya,” kata Riko.

Hasil penelitian tersebut dikatakan menunjukkan bahwa responden di Indonesia pernah mengalami peristiwa yang membawa perubahan besar dalam hidup mereka (life events) dibandingkan rata-rata wilayah.

“Membeli mobil baru merupakan peristiwa gaya hidup yang umum di banyak pasar Asia-Pasifik, termasuk 13% konsumen Indonesia. Lebih dari separuh responden di Asia Pasifik berencana untuk membelanjakan lebih banyak di tahun mendatang. Di Indonesia, angka ini sebesar 59 persen, ” dia berkata.

Temuan menarik lainnya dari penelitian tersebut adalah konsumen akan terus melakukan perjalanan domestik dan internasional untuk menghadiri konser musik pada tahun 2024.

Selama wabah ini, berbagai acara online seperti konser atau acara olahraga sedang meningkat, dan banyak orang melakukan perjalanan untuk menghadirinya.

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun 2024, dipimpin oleh artis-artis terkenal seperti Coldplay dan Taylor Swift, dan konser adalah jenis acara yang paling populer, diikuti oleh konser, konser, dan olahraga atletik.

“Perjalanan, terutama untuk acara musik, adalah lingkungan yang baik. Dalam perjalanan konsumen lintas batas, kartu sebagai metode pembayaran memainkan peran penting dalam menyediakan cara yang aman untuk membeli tiket bersama dan pengalaman pembayaran,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *