Sulit Bersaing, Microsoft Harus Keluar dari Bisnis Konsol

sulit bersaing microsoft harus keluar dari bisnis konsol 6c83379

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — telah memantapkan dirinya sebagai pemain dominan dengan 360 setelah awalnya kesulitan untuk memberikan pengaruh pada Xbox. Perusahaan ini sekarang juga menjadi penerbit game besar dengan lebih dari 30 studio in-house. .

Engadget melaporkan pada Jumat (23/2/2024) bahwa rencana Microsoft sudah jelas untuk dilihat semua orang, yakni mendongkrak penjualan konsol dan layanan berlangganan yang mencakup game buatan studio in-house dengan harga tertentu. Hanya ada satu masalah, tidak ada penonton.

Bacaan Lainnya

Layanan berlangganan game Game Pass mengalami pertumbuhan pesat selama tahun-tahun pandemi, tumbuh dari 10 juta pelanggan pada April 2020 menjadi 25 juta pada Januari 2022. Sejak itu jumlah total pelanggan meningkat lebih dari sembilan juta pelanggan menjadi 34 juta.

Microsoft mengira Game Pass dapat meniru pengembangan Netflix selama beberapa dekade. Namun, ada satu perbedaan utama antara kedua layanan tersebut, Netflix tidak berusaha menjual kotak tontonan seharga 400 dolar Amerika Serikat (AS) kepada pelanggannya.

Microsoft mengalami kesulitan ganda dalam strategi permainannya: layanan berlangganan membutuhkan konten yang konsisten agar terasa bermanfaat, sementara konsol membutuhkan “penjual sistem” untuk membujuk orang agar membeli pesaingnya. Ini adalah hal yang sangat berbeda, dengan anggaran dan jadwal yang sangat berbeda. Game Pass, meskipun menarik, bukanlah penjual sistem itu sendiri.

Saat Microsoft menyeimbangkan dua tujuan pertumbuhan Game Pass dan penjualan konsol, para pesaingnya mendapat sorotan dari audiens. Baik Nintendo maupun Sony fokus pada pengalaman unik bagi pelanggan mereka, yang keduanya dipandang sebagai kunci penjualan konsol.

Microsoft sekali lagi mendapati dirinya mengalahkan penjualan perangkat keras Sony dengan perbandingan 2:1, dan Switch kemungkinan akan mengalahkan penjualan konsol seri Xbox One dan Xbox.

Meskipun Sony telah meningkatkan…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *