Sutomo Berhasil Mediasi Antara Warga dan Kantor Pos Yang Uangnya Raib

IMG 20220724 WA0038

SAMARINDA – Tabungan senilai ratusan juta yang raib milik 44 warga Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten (Timur) yang digelapkan oleh oknum Kepala Kantor Pos Cabang Muara Ancalong menemukan titik terang.

Hal ini tidak lepas dari perjuangan anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sutomo Jabir. Disebutkannya pada saat itu ketika mendapatkan keluhan masyarakat mengenai raibnya tabungan mereka, dirinya langsung mengunjungi Muara Ancalong untuk memastikannya.

Bacaan Lainnya

“Setelah saya menerima keluhan terkait hilangnya tabungan mereka di kantor Pos, saya langsung kesana guna untuk memastikan kebenarannya, setelah kesana ternyata benar dan Kantor Pos Cabang Muara Ancalong sudah disegel warga,” beber Sutomo Via Whatsapp, Sabtu (23/7/2022)

Dirinya menambahkan, terkait hal itu dirinya langsung komunikasi dengan Ketua Komisi I DPRD Kaltim, kemudian langsung diadakan hearing untuk mengetahui permasalahannya,”ungkap Sutomo.

Kemudian pada tanggal 19 Juli 2022 yang lalu masyarakat datang mengadu ke DPRD Kaltim dan dihadirkan pihak PT Pos Indonesia Regional 6 di Makasar membawahi Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dan PT Pos Indonesia Cabang Samarinda, serta PT Pos Indonesia Muara Ancalong.

“Setelah dipertemukan kedua belah pihak antara perwakilan 44 warga Muara Ancalong dan pihak kantor Pos akhirnya telah ditemukan titik terang. Pihak Kantor Pos sepakat membayar seluruh tabungan nasabah kantor pos cabang Muara Ancalong kepada 44 warga yang telah di data secara bertahap mulai pekan depan,” kata ia.

Dirinya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi kedepannya, apalagi kasus ini juga sudah sampai di telinga Menteri BUMN Erick Thohir, dan disini terlihat pihak kantor pos sangat serius dalam memperhatikan tabungan nasabahnya.

Apa yang telah diperjuangkan Sutomo Jabir kepada masyarakat Muara Ancalong ini mendapat apresiasi oleh Faisal selaku kuasa hukum warga Muara Ancalong dan dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Sutomo yang telah membuktikan benar benar membela masyarakat di Dapilnya.

“Pak Sutomo sosok yang sangat luar biasa dalam membela hak hak konstituennya, terbukti masyarakat Muara Ancalong mendapatkan titik terang sehingga hak hak mereka dapat kembali. Ini baru namanya wakil rakyat yang benar benar membela masyarakatnya saat membutuhkan pembelaan dari wakil rakyatnya yang duduk di kursi dewan,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal, melihat aksi nyata Sutomo, kedepan ia dan masyarakat Muara Ancalong akan mendukung dan mendorong Sutomo Jabir agar terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kaltim periode selanjutnya untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat. (*)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.