Tanda Bahaya Diabetes yang Bisa Memburuk di Malam Hari, Anda Merasakannya?

tanda bahaya diabetes yang bisa memburuk di malam hari anda merasakannya aec1b21

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Salah satu gejala penyakit , seperti buang air kecil lebih sering dari biasanya, sering terjadi pada malam hari. Ternyata tidak hanya para ahli diabetes saja yang mengatakan bahwa ada berbahaya lainnya yang menyerang kaki, dan pada malam hari keadaannya akan semakin parah.

Melalui akun TikTok @thevoiceofdiabetes, ahli endokrinologi Diana Bytyqi menjelaskan, kondisi tersebut disebut . Ketika diabetes mulai mempengaruhi saraf, gejala neuropati diabetik dapat berkisar dari nyeri hingga mati rasa pada kaki dan tungkai.

Bacaan Lainnya

“Jika Anda merasakan nyeri seperti terbakar, berdenyut, atau tidak nyaman pada jari kaki atau kaki, mungkin Anda mengidap penyakit yang disebut neuropati diabetik. Biasanya dimulai di jari kaki dan berangsur-angsur meningkat di area betis,” kata Bytyqi dalam video tersebut. .

Bytyqi menjelaskan, kondisi ini bisa terjadi di tangan seiring perkembangan penyakit. Para ahli mengatakan bahwa gejala-gejala ini cenderung memburuk ketika seseorang beristirahat, sehingga membuat malam hari menjadi sulit.

“Waktu tidur seringkali menjadi masalah pada neuropati diabetik karena tidak bergerak, sedangkan aktivitas seringkali membantu meringankan neuropati diabetik,” ujarnya, dikutip situs Express, Jumat (2/9/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *