Teknologi Kaca Spion Bermasalah, 200 Ribu Unit Mobil Listrik Tesla Ditarik

teknologi kaca spion bermasalah 200 ribu unit mobil listrik tesla ditarik b5b9c0d

JAKARTA – menarik hampir 200.000 kendaraan Model S, X, dan Y di (AS). Ini merupakan penarikan kedua dalam dua bulan terakhir.

Peluncuran Carscoop Senin (29/1/2024) Masalah komputer yang dapat menghalangi penglihatan pengemudi saat berbelok menjadi alasan utama Tesla saat ini mengeluarkan recall. Sebelumnya, Tesla menarik kembali hampir seluruh mobilnya di Amerika Serikat untuk memasang fitur keselamatan baru pada sistem Autopilot.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dijelaskan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), gangguan pandangan ke belakang akibat penggunaan sistem komputerisasi dapat mengurangi visibilitas pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Menurut Tesla, penarikan kembali tersebut akan berdampak pada model S, Y, dan X mulai tahun 2023. Menurut NHTSA, pembuat mobil merilis pembaruan OTA (other-the-air) untuk memperbaiki masalah tersebut.

Kamera cadangan bukan sekadar kemudahan, namun merupakan standar hukum pada semua mobil baru yang dijual di Amerika Serikat sejak Mei 2018. Faktanya, ini adalah mobil yang berorientasi pada trek seperti Porsche 911 GT3.

Dibandingkan dengan Tesla yang mengumumkan pada akhir tahun lalu bahwa mereka akan mengganti sistem Autopilotnya setelah keputusan NHTSA, ini adalah masalah yang jauh lebih sederhana dan tidak mempengaruhi setiap lini mobil.

Hanya Model S 2023, kendaraan lama, dan kendaraan Model 3 yang tidak terpengaruh.

Namun pembaruan melalui udara tidak berarti pusat layanan Tesla akan dibanjiri kendaraan pada tahun 2023 yang memerlukan perbaikan. Seperti pembatalan Autopilot, ini akan ditangani dengan perbaikan perangkat lunak.

Tesla mengatakan pihaknya mengeluarkan 81 jaminan terkait cacat tersebut, namun belum ada laporan kecelakaan atau cedera terkait kamera belakang. Namun, pengemudi harus menggunakan akal sehat dan melihat ke belakang atau ke kaca spion tengah dan samping saat berbelok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *