Terkait Pemain Sepak Bola Makan Mie Instan, Spageti, dan Kripik, Begini Komentar Indra Sjafri

terkait pemain sepak bola makan mie instan spageti dan kripik begini komentar indra sjafri bce0768

Laporan reporter kabarkutim.com.com, Abdul Majid

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Witan Sulaeman menjadi viral karena makan mie instan di sebuah hotel saat pemusatan latihan di Turki.

Bacaan Lainnya

Video singkat yang memperlihatkan Witan memasak mie instan awalnya dibagikan Marcelino Ferdinan melalui akun Instagram miliknya.

Video yang viral itu sontak menjadi perbincangan para pecinta sepak bola tanah air.

Pasalnya, banyak pihak yang menilai mie instan kurang baik dikonsumsi oleh para atlet profesional, apalagi dengan label Timnas persiapan Piala Asia 2024.

Direktur Teknik PSSI saat membenarkan kabar tersebut mengaku belum mengetahuinya.

Ia bahkan memastikan para pemain Timnas Indonesia mendapat makanan enak selama berada di Türkiye.

“Yah, saya belum pernah dengar (pemain) makan mie instan. Saya juga makan mie instan. “Iya dan saya makan mie instan,” jawab Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

“Atlet tak dikenal. Saya tidak mendengarnya. Yang jelas makanan para pemain timnas terlindungi. Saya jamin. Karena ketika kita memilih hotel, yang pertama kita lihat adalah kamarnya, yang kedua adalah makanannya. Dan saya yakin, khususnya timnas senior, semua pemain profesional, saya yakin mereka tahu mana yang baik dan mana yang buruk, jelasnya.

Selain itu, Indra Sjafri sadar betul ada pesepakbola yang mengonsumsi mie instan.

Menurutnya, hal itu baik asalkan bukan makanan biasa yang dikonsumsi secara rutin.

Bahkan, ia juga memberi contoh bagi para pesepakbola Eropa yang juga mengonsumsi mie dan spageti.

“Jika dia makan mie instan setahun sekali, siapa yang bisa menghentikannya untuk mencobanya? Siapa yang memblokirnya? Pemain Eropa juga makan spageti. Ada juga yang makan mie instan, kata pelatih berusia 60 tahun itu.

Dan mungkin bukan hanya mie instan, pemain juga mencoba . Apa masalahnya? Tabu, PSSI atau timnas disuguhi makanan mie cepat, dilarang ,”

“Saya tegaskan, sebagai direktur teknik, PSSI memastikan semua makanan yang disajikan kepada para pemain timnas termasuk U20, termasuk U17 adalah makanan terbaik dan kami memiliki ahli makanan di sana. Namun selain itu, ada pemain yang mencicipi hal lain selain makanan. Mengapa ada masalah seperti itu? Banyak hal besar yang harus diperbaiki, bukan hal kecil seperti itu. Dimana kerusakannya? Ya benar? Saya ditanya, misalnya, apakah Anda pernah makan mie instan? Sama sekali tidak ada apa-apa,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *