Terkenal Sangat Menular, CDC Keluarkan Peringatan Peningkatan Kasus Campak

terkenal sangat menular cdc keluarkan peringatan peningkatan kasus campak ebcf05e

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan kepada petugas kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus di seluruh negeri. Peringatan tersebut menyusul peningkatan jumlah kasus campak sejak Desember 2023.

CDC telah menginstruksikan petugas kesehatan di seluruh Amerika Serikat untuk lebih memperhatikan pasien yang mungkin mengalami , seperti ruam dan demam. Peringatan ini menyoroti yang baru-baru ini terjadi, khususnya yang terjadi pada anak-anak yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin namun tidak menerimanya.

CDC mencatat ada tujuh kasus campak yang diimpor ke Amerika Serikat dan dua wabah dengan lebih dari lima kasus. Kejadian ini terutama menimpa anak-anak dan remaja yang belum menerima vaksin campak, gondok, dan rubella (MMR), padahal mereka memenuhi syarat untuk mendapatkannya.

Juru bicara CDC Jasmine Reed membenarkan bahwa ini adalah peringatan nasional pertama yang diberikan kepada dokter mengenai kasus-kasus terbaru.

Direktur Pusat Penelitian dan Kebijakan Penyakit Menular Universitas Minnesota, Michael Osterholm, mengatakan Amerika saat ini menghadapi peningkatan kasus penyakit menular pada anak-anak yang dapat dicegah dengan vaksin. Data federal menunjukkan penurunan drastis dalam vaksinasi dan tingkat penolakan di kalangan anak-anak taman kanak-kanak.

“Kita akan mulai melihat semakin banyak wabah ini. Kita akan melihat lebih banyak anak-anak yang sakit parah, dirawat di rumah sakit, bahkan meninggal. Dan hal tragisnya adalah bahwa semua penyakit ini dapat dicegah,” kata Osterholm, menurut USA Today, Sabtu (27 Januari 2024).

Sekitar seperlima penderita campak akan dirawat di rumah sakit, dan risiko konsekuensi seriusnya termasuk pembengkakan otak dan kematian. Amerika Serikat sendiri telah menyaksikan wabah campak di beberapa wilayah, termasuk Philadelphia, fasilitas penitipan anak, dan kasus di negara bagian Washington.

CDC mencatat bahwa pada 1 Desember, terdapat 23 kasus campak yang dilaporkan di Amerika Serikat, dengan 56 kasus pada tahun 2023 dan 121 kasus pada tahun 2022. juga terjadi secara global, dan peningkatan eksponensial terjadi di Eropa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *