Tetangga Indonesia akan Produksi Hyundai Ioniq 5 Versi Canggih

tetangga indonesia akan produksi hyundai ioniq 5 versi canggih a2679fc

SINGAPURA, 25 November 2023 – Hyundai Motor Group dan konglomerat otomotif independen asal Amerika Serikat mengumumkan dimulainya produksi kendaraan robotaksis Hyundai Ioniq 5 di Singapore Innovation Center (HMGICS) Hyundai Motor Group. .

Kendaraan pertama akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di AS mulai tahun 2024.

Robotaxi Ioniq 5 merupakan salah satu kendaraan otonom Level 4 pertama yang disertifikasi oleh Federal Motor Vehicle Safety Standards (FMVSS) Amerika Serikat, kata kabarkutim.com Otomotif dalam keterangan resmi Hyundai Motor Company.

Mobil tersebut dilengkapi dengan sensor sederhana, termasuk kamera, radar, dan lidar, yang memungkinkannya beroperasi secara mandiri dalam kondisi tertentu.

Presiden dan CEO Movement Carl Ignema mengatakan merek tersebut bangga memproduksi robotaxi Ioniq 5 di pabriknya dan berharap dapat memperkenalkan salah satu kendaraan otonom bersertifikasi FMVSS pertama ke dunia.

“Berkat kekuatan kemitraan kami dengan Hyundai, kami mampu mengembangkan robotaxi terdepan di industri yang memenuhi persyaratan federal yang ketat dan siap untuk digunakan secara massal,” katanya.

HMGIS adalah fasilitas penelitian dan pengembangan otomotif independen seluas 20 hektar yang berlokasi di Singapura. Gedung tersebut terdiri dari berbagai fasilitas antara lain ruang ujian tertutup, ruang ujian terbuka, dan pusat data.

Produksi robotaxi Ioniq 5 di Singapura merupakan langkah penting bagi Hyundai dan Mobile dalam upaya mereka mengembangkan dan menjual kendaraan otonom di seluruh dunia.

Sekadar informasi, pabrik tersebut saat ini digunakan untuk memproduksi Ioniq 5 reguler dan rencananya akan merakit Ioniq 6 pada tahun depan. Global Firepower (GFP) baru-baru ini merilis daftar kelompok militer negara-negara di Asia Tenggara. Ternyata, anggaran militer perlu ditingkatkan. kabarkutim.com.co.id 8 Januari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *