TIA Cetak 36 Spesialis untuk Era Elektrifikasi Otomotif

tia cetak 36 spesialis untuk era elektrifikasi otomotif 9401dd4

Jakarta, 14 Oktober 2023 – Toyota Academy Indonesia (TIA) telah melatih 36 tenaga ahli untuk industri otomotif khususnya di era elektronik. Sebanyak 30 ahli telah menyelesaikan pelatihan selama dua tahun dalam keterampilan produksi mulai dari keterampilan pemeliharaan mesin perakitan roda empat dan enam hingga mekanik mobil.

TIA senantiasa melakukan penilaian dan FGD (Focus Group Discussion) dengan pakar industri untuk mengetahui dan beradaptasi dengan kebutuhan bisnis terkini dengan lebih cepat. Oleh karena itu, kurikulum pembelajaran TIA terus berkembang untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi yang pesat di industri otomotif.

Selain itu, pada tahun kedua seluruh tenaga profesional diberikan program magang di industri selama 1 tahun agar mereka dapat memperoleh lebih banyak keterampilan dalam mengadopsi teknologi baru di industri kelistrikan.

Nandi Julianto, Presiden Direktur PT Tovia Motor Manufacturing di Indonesia, mengatakan perlunya percepatan industri kelistrikan yang terintegrasi, baik dari proses manufaktur maupun sumber daya manusia yang terampil.

“Tidak hanya menerapkan sistem produksi hijau di lini produksi, TMMIN juga meluncurkan konsep kurikulum hijau yang menggunakan green technology atau teknologi ramah lingkungan dalam pengajarannya,” kata e, dari keterangan resmi kabarkutim.com Otomotif.

Kurikulum juga mempertimbangkan permasalahan lingkungan hidup sebagai tanggung jawab bersama dalam mendukung upaya pemerintah mencapai tujuan netralitas karbon pada tahun 2060.

Pada tahun 2025, TIA telah mencanangkan beberapa target, antara lain peningkatan kualitas melalui pengenalan teknologi manufaktur canggih, penerapan teknologi kurikulum hijau dalam proses pendidikan dan membantu ‘menghasilkan karyawan kunci yang dapat menjadi pemimpin tim.

“Transformasi industri elektronik otomotif Indonesia tercipta tidak hanya melalui kehadiran beberapa kendaraan dengan teknologi elektronik ramah lingkungan, namun juga melalui kehadiran sumber daya manusia terampil yang berwawasan digital.” Kata Asisten Direktur Utama TMMIN Bob Azam.

Menurut Bob, Indonesia mempunyai potensi besar berupa sebagian besar generasi mudanya, untuk menjadi generasi kunci dalam menghadapi tantangan dan persaingan global.

Lulusan TIA dikembangkan melalui pengajaran dan praktik yang berfokus pada kebutuhan bisnis nasional dan menjadi ahli di bidang digitalisasi seperti Big Data Analytics dan IoT, AI dan Robotika, Otomatisasi Proses Robotik, serta IoT dan Teknik Mesin.

Harapannya TIA bisa menjadi leader dalam lini produksi lulusan yang cepat, ujarnya. Teknologi BYD ini disebut-sebut akan merevolusi mobil listrik di Indonesia. BYD (bangun impian Anda) menggunakan teknologi E-Platform 3.0 terbaru dan powertrain 8-in-1 di tiga mobil listriknya di jalan. Indonesia. kabarkutim.com.co.id 26 Februari 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *