Tiket Festival Lampion Waisak Candi Borobudur Sold Out, Masyarakat Antusias!

tiket festival lampion waisak candi borobudur sold out masyarakat antusias 52311ed

JAKARTA – Masyarakat Indonesia antusias menyambut perayaan 2568 BE pada 23 Mei 2024. Bahkan, konon paket malam untuk melihat dan menerbangkan lampion di .

Tema Waisak Nasional tahun 2024 adalah “Hidup bahagia sebagai makhluk dan manusia, mari kita tingkatkan kesadaran yang diajarkan oleh Sang Buddha; Hindari keserakahan, kebodohan, kemarahan dan kebencian terhadap dunia.”

Bacaan Lainnya

PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersiap menyambut ribuan umat Buddha yang akan merayakan Hari Tri Suci Waisak 2568 BE.

Melalui perayaan Waisak, InJourney berharap dapat menggemakan nilai Candi Borobudur sebagai warisan budaya nasional dengan menghadirkan pengalaman spiritual yang tak terlupakan melalui keajaiban InJourney sebagai candi Budha terbesar di dunia.

Candi Borobudur menjadi pusat perayaan nasional Triad Suci Waisak 2568 BE/2024. Tahun ini waktu Waisak jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2024 pukul 20:52:42 WIB. Tri Suci Waisak memperingati tiga peristiwa penting yaitu kelahiran Pangeran Siddhartha, pencapaian Pencerahan Agung dan menjadi Buddha hingga Buddha Gautama Parinibbana (kematian).

Melalui kerja sama dengan berbagai pihak seperti perwakilan Persatuan Umat Buddha Seluruh Indonesia (Walubi), Kementerian Agama, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat, kami mempersiapkan rangkaian perayaan Waisak 2568 BE.

Acara Bhikku Thudong akan diresmikan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Selasa 14 Mei 2024 yang akan dihadiri 40 biksu dari Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Para biksu yang melakukan Thudong selanjutnya akan tiba di Candi Borobudur pada tanggal 20 Mei 2024. Acara puncak Waisak akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2024 dengan Waisak yang dimulai dari Candi Mendut hingga Candi Borobudur, memperingati masa Waisak Candi Borobudur. pradaksina, dan pelepasan lampion waisak, serta meditasi jalan, yaitu merasakan kesakralan Candi Borobudur melalui pradaksina dan meditasi yang dapat diikuti masyarakat pada tanggal 24-25 Mei 2024.

Puncak perayaan Waisak adalah prosesi penyalaan obor Waisak. Pelemparan lampion ini merupakan salah satu ritual Budha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *