Tips Pebalap Julian Johan Berburu Aksesoris dan Spare Parts Ori di Toko Online

tips pebalap julian johan berburu aksesoris dan spare parts ori di toko online b96cb84

Laporan reporter kabarkutim.com, Choirul Arifin

kabarkutim.com.COM, JAKARTA – Di sela-sela tugas balapnya, pembalap muda bernama Jeje mengisi waktu luangnya dengan memanjakan hobi mobilnya.

Ia kerap menghiasi eksterior dan interior mobilnya dengan membeli onderdil dan suku cadang mobil. Selain membeli dari toko offline, toko yang dikenal dengan nama Jeje ini memiliki banyak . “Istri saya punya banyak kenangan.

Yang saya jual itu suku cadangnya, kata Jeje dalam diskusi panel yang diselenggarakan Forum Jurnalis Otomotif dan LazOtomotif di Jakarta, Minggu, 21 November 2023.

Jeje mengatakan, hiburan mobil kini sudah menjadi bagian dari kehidupan dan hadirnya perdagangan semakin memudahkan pembelian suku cadang dan mobil. “Belanja online sangat bermanfaat, karena menghemat waktu,” ujarnya.

“Akan mudah untuk mengakses apa yang kita perlukan, misalnya untuk membeli dokumen, membeli obat untuk menyemir kaca, menyemir ban mobil, masyarakat bisa melakukannya di rumah sebagai manfaatnya, misalnya pada malam hari sepulang kerja, ” dia berkata. menjelaskan. Beli yang asli bukan KW

Jeje juga mengatakan, karena kebutuhan untuk mengganti atau mengganti suku cadang mobil, ia fokus membeli suku cadang asli yang disediakan pabrikan. “Setiap kali kita membeli sesuatu yang memerlukan suku cadang asli, misalnya filter udara, kita pasti ingin mencari yang asli.

Saran saya, sebaiknya cari toko yang menjual produk original. “Pengalaman saya, meski sudah menemukan tokonya, terkadang saya suka bertemu dengan pelanggan yang menjual produk KW,” jelasnya. Perhatikan nomor bagiannya.

Namun yang menggembirakan adalah toko-toko yang menjual suku cadang di platform e-commerce telah melakukan konsolidasi.

“Penting sekali untuk menentukan dulu suku cadang yang akan dibeli, mereknya apa. Kemudian cari toko yang terpercaya dan ratingnya bagus,” ujarnya.

“Bisa kita gunakan part number pada suku cadangnya. Pastikan part number yang kita jual sesuai dengan part number pada kendaraan. Cek penandaan jenis mobilnya, tahun pembuatannya berapa,” ujarnya.

Lanjutan Satriatama, VP Otomotif Lazada, mengatakan produk otomotif seperti suku cadang dan aksesoris mahal jika dijual di platformnya.

“Dalam 3 tahun terakhir, nilai bisnis kami meningkat tiga kali lipat,” kata Canggih. Ia juga mengatakan bahwa saluran mobil di platformnya telah menjadi bagian dari gaya hidup karena menyediakan segala hal mulai dari kebutuhan interior dan eksterior roda empat hingga aksesoris dan ruang untuk sepeda motor. “Produk yang paling laris adalah suku cadang,” ujarnya.

Saat ini LazOtomotif mengoperasikan beberapa toko resmi seperti Astra Otoparts yang bergabung pada tahun 2017.

Advanced juga mengatakan bahwa platform tersebut memberikan perlindungan untuk melindungi mitra merek. Artinya bagi konsumen, misalnya, produk yang dijual tidak sesuai dengan deskripsi.

“Industri otomotif menjadi kekuatan perekonomian karena ikut menggerakkan industri lain. Industri ini juga berdampak besar terhadap penjualan Lazada,” ujarnya.

Lie Se Chiang, Head of Marketing dan Business Development PT Astra Otoparts, mengatakan pihaknya telah membuka official store di LazOtomotif sejak 2017, dan tren penjualannya semakin meningkat. Menurut dia, toko online tersebut mendukung pembelian suku cadang dan kebutuhan kendaraan cepat seperti pelumas dan aki.

“Tidak semua pemilik mobil bisa melakukan sendiri penggantian oli dan aki, sehingga kami berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan memperkenalkannya di toko kami pada waktu yang dijadwalkan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada pengendara untuk membeli suku cadang mobil di dealer yang dapat dipercaya dan menggunakan dealer resmi.

“Penjualan online kita belum tinggi tapi masih meningkat. Pertumbuhan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan kami perkirakan pertumbuhan tahun ini akan meningkat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *