Top 3: Ramai Debat Cawapres 2024

top 3 ramai debat cawapres 2024 9f1e58e

kabarkutim.com.com, Jakarta – Debat calon presiden dan calon wakil presiden (Capris) keempat Cupris (Capris) digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 malam. Dalam debat kali ini, tiga calon wakil presiden yakni Mahmoud M.D., Gibran Rakaboming Raka, dan Mohimin Iskandar akan memaparkan visi dan misinya.

Komisi Pemilihan Umum (GEC) telah memutuskan tema debat keempat Pilpres 2024. Debat ini mencakup isu energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan hidup dan pertanian serta komunitas lokal.

Bacaan Lainnya

Sejumlah artikel seputar debat cawapres menjadi trending atau banyak dibaca. Berikut tiga artikel terpopuler Business Channel kabarkutim.com.com Senin 22 Januari 2024: 1. Wakil Presiden Gibran menjelaskan makna inflasi hijau kepada Profesor Mahfoud MD.

Calon presiden kedua, Gibran Rakaboming Raka, bertanya kepada calon ketiga Mahmoud Mahfoud bagaimana cara mencegah inflasi hijau atau green inflasi.

Mehmood MD juga menjawab bahwa menangani inflasi hijau mirip dengan menjalankan ekonomi hijau dimana proses penggunaan dan penggunaan produk-produk ekonomi didaur ulang dan tidak dibuang.

Baca artikel selengkapnya di sini

Calon wakil presiden ketiga Mahmoud MD mengatakan pangan Indonesia masih belum berdaulat, dimana jumlah petani dan lahan semakin berkurang. Namun subsidi pupuk justru meningkat.

Mehmood MD juga menemukan kesalahan dalam pengelolaan subsidi pupuk setiap tahunnya. Karena tidak sejalan dengan semakin mengkhawatirkannya keadaan petani dan lahan di lahan tersebut.

“Petaninya berkurang, lahannya berkurang, tapi kalau subsidinya naik setiap tahun, ada yang tidak beres,” kata Mahfoud pada debat Cawapres kedua di JCC, Jakarta, Minggu (21/01/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

Dalam sesi tanya jawab debat kedua Cowpers, Minggu (21/1/2024), calon wakil presiden nomor urut satu Muhymin Iskandar alias Chak Amin dari calon nomor urut dua Gibran Rakaboming Raka berdasarkan batasan biologis. .

Menanggapi hal tersebut, Gibran Rakaboming Raka mengatakan pembangunan ke depan tidak lagi terfokus pada Pulau Jawa, namun harus fokus pada Indonesia. Salah satunya diwujudkan dengan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

Selain itu, Jabran juga ingin mengembangkan industri penyimpanan dengan memperhatikan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Termasuk kolaborasi dengan pengusaha lokal dan UMKM dalam pengembangannya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *