Toshiba PHK Massal 4.000 Orang Biar Tetap Bertahan 100 Tahun Lagi

toshiba phk massal 4 000 orang biar tetap bertahan 100 tahun lagi ea5bd74

kabarkutim.com – Toshiba berencana memberhentikan ribuan pekerjanya. PHK ini berdampak pada 4.000 orang yang memiliki paket pensiun dini.

Badai pemecatan itu terjadi di tengah restrukturisasi Toshiba setelah dicopot dan dialihkan kepemilikannya sebesar 13 miliar dolar AS atau Rp 208 juta kepada Japan Industrial Co.

Perusahaan Jepang juga mengurangi gaji karyawannya. Toshiba juga berencana menggabungkan dua kantor utamanya di Tokyo dan Kawasaki, menjadikannya satu Kawasaki.

Selain itu, Toshiba juga akan mengurangi tenaga kerjanya sebesar 20 persen pada akhir tahun fiskal 2024.

Kualitas tersebut merupakan upaya Toshiba untuk memulai laba operasional sebesar 10 persen pada tahun fiskal 2026, menurut Record, Rabu (22/5/2024).

Rencana revitalisasi menyebutkan empat cabang utama yang mengelola kegiatan usaha, termasuk energi dan infrastruktur, akan digabung. Kemudian mereka bergabung dan menjadi “Toshiba One”.

Toshiba juga mengubah strategi bisnisnya. Awalnya berfokus pada manufaktur elektronik, namun akan beralih ke semikonduktor untuk kendaraan listrik, produk kecerdasan buatan (AI), energi terbarukan, dan teknologi digital.

Rumornya, Taro Shimada, Presiden Toshiba, yakin pekerjaan ini telah dilakukan dengan baik agar perusahaannya bisa bertahan hingga 100 tahun ke depan.

Shimada mengatakan, program pensiun dini akan diberikan kepada pekerja yang berusia 50 tahun ke atas, dimana sebagian besar pekerja akan diberhentikan dari jabatannya. Pekerjaan ini harus selesai pada akhir November 2024.

Toshiba merupakan perusahaan elektronik yang didirikan pada tahun 1875. Namun, selama satu dekade terakhir perusahaan ini dirundung skandal.

Pada tahun 2015 misalnya, Toshiba menghadapi masalah akuntansi. Ada juga rumor bahwa manajemen perusahaan bekerja sama dengan menteri perdagangan Jepang untuk menekan hak kabarkutim pemegang saham.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *