Toyota Indonesia Umumkan Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600

toyota indonesia umumkan recall land cruiser 300 dan lexus

Jakarta, 25 Maret 2024 – PT Toyota-Astra Motor mengumumkan penarikan dua SUV andalannya, Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600.

Penarikan kembali ini bertujuan untuk mengatasi potensi masalah pada cakram kopling pada transmisi otomatis 10 percepatan pada dua kendaraan.

Penarikan ini mencakup Land Cruiser 300 yang diproduksi antara Juli 2021 hingga Januari 2024, dan LX600 yang diproduksi antara Januari 2022 hingga Januari 2024.

TAM memperkirakan ribuan unit kedua model ini akan terdampak di Indonesia, mengingat baik Land Cruiser 300 maupun LX600 merupakan mobil populer di Indonesia.

“Kami meminta pelanggan untuk memeriksa apakah kendaraannya masuk dalam daftar recall dan mengunjungi bengkel Toyota atau Lexus untuk memprogram ulang ECU transmisi,” kata Vice President TAM Henry Tanoto, dikutip kabarkutim.com Otomotif dalam keterangan resmi.

Pada beberapa model Land Cruiser 300 dan LX600, ada kemungkinan cakram kopling pada transmisi otomatis 10 percepatan tidak cepat lepas dari pelatnya saat tuas persneling diletakkan pada posisi netral.

Hal ini dapat menyebabkan kendaraan terguling ke depan secara tidak sengaja pada kecepatan rendah (hingga 6 km/jam), terutama jika rem parkir tidak diaktifkan. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya tabrakan apabila pengemudi tidak menyadarinya.

Sebagai solusinya, TAM akan memeriksa dan memprogram ulang electronic control unit (ECU) yang mengontrol transmisi otomatis pada kedua model tersebut. Proses ini tersedia secara gratis dan memakan waktu sekitar 30 menit tanpa mengubah bagian apa pun.

TAM meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk menawarkan solusi terbaik kepada pelanggan. Penarikan kembali ini merupakan bagian dari komitmen Toyota terhadap kualitas produk dan keselamatan pengguna.

“Kami berupaya membuat rencana penarikan mobil Toyota dan Lexus, sedemikian rupa sehingga tidak membebani pelanggan,” kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy. Panduan Sewa Mobil Tanpa Kunci untuk Mengemudi Tanpa Sopir Salah satu penyedia layanan sewa mobil tanpa kunci terkemuka di Indonesia adalah TRAC. Ia dikenal dengan reputasinya yang kuat dan jaringannya yang luas. kabarkutim.com.co.id 25 Maret 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *