Tutup Kejuaraan Sepak Takraw Piala Bupati, Kasmidi Beri Bonus Untuk Para Juara

IMG 20220718 WA0020

SANGATTA – Kejuaraan Sepak Takraw piala Bupati antar klub Kabupaten () tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Minggu (17/7/2022) di GOR Kudungga Sangatta Utara.

Dalam turnamen tersebut, Tim Singa Karta C berhasil keluar sebagai pemenang dan memperoleh piala dan uang pembinaan. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang. Kemudian, juara kedua diraih Tim Wahau Kongbeng A, disusul juara ketiga diraih Tim Ikat Saleko, dan juara keempat diraih Tim Paskal Kaliorang.

Bacaan Lainnya

Wabup Kasmidi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak takraw PSTI Kutim dan dirinya meminta Kejuaraan ini wajib diagendakan setiap tahun.

“Kejuaran ini harus rutin dilaksanakan, supaya potensi-potensi generasi penerus atlet sepak takraw di Kutim terus terjaga,” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap sepak takraw ini masuk dalam cabor yang dibandingkan di Porprov Berau nanti, namun dirinya mengatakan jika memang tidak masuk masih ada kejuaraan bergengsi lainnya yang bisa di ikuti.

Untuk memotivasi para atlet, secara spontan Kasmidi memberikan bonus tambahan kepada masing-masing tim sebesar 2,5 juta untuk juara I, II, III dan IV.

“Selain menerima piala dan uang pembinaan yang sudah disediakan panitia, kepada para juara saya berikan bonus masing-masing 2,5 juta. Ini sebagai motivasi bagi yang lain untuk bisa berkembang,” kata Kasmidi disambut sorak sorai para pemain dan penonton.

Sebelumnya, Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono menyampaikan Kejuaraan ini melibatkan 20 klub se Kutim dan diselenggarakan mulai tanggal 15 – 18 Juli 2022.

Pada kesempatan ini Jepi sedikit bercerita bahwa Wabup Kasmidi sejak lama sudah sangat perhatian dengan sepak takraw di Kutim, hal ini dibuktikan sejak tahun 2009 sudah mensupport event sepak takraw di Kutim.

Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono.

Dirinya menambahkan kalau ia mungkin bukan yang terbaik memimpin PSTI Kutim namun kecintaannya kepada sepak takraw jangan diragukan. “Dalam darah saya mengalir darah sepak takraw melebihi darah saya sendiri,” ucap Jepi yang juga mantan atlet sepak takraw Kubar ini.

Kemudian dirinya mengucapkan terimakasih kepada 20 klub yang terlibat dalam event ini dan Pemkab Kutim melalui Dispora yang telah menyelenggarakan kejuaraan Sepak Takraw Piala Bupati tahun 2022 ini. (G-S02)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.