Uji Adrenalin di JBP 2022, 700 Raiders Trail Jajal Kawasan Bukit Pelangi

IMG 20221210 WA0112

SANGATTA – Penggemar motor trail dari berbagai daerah berpetualang menguji adrenalin dengan menjajal medan Kawasan Bukit Pelangi, minggu (10/12/2022). Sebanyak 700 raiders trail ikut serta dalam kegiatan yang bertajuk Jelajah Bukit Pelangi (JBP) 2022 ini.

Disampaikan oleh Basrie, Kadispora bahwa peserta yang mengikuti JBP ini ada yang berasal Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Yogyakarta dan Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

“Tujuan digelarnya JBP ini untuk mengenalkan objek wisata rekreasi di Bukit Pelangi dengan mengelilingi lintasan di kawasan Bukit Pelangi sejauh 12 kilometer,” ujarnya.

Basrie menambahkan, hadiah di JBP ini 2 unit mobil cayla, 1 unit mobil grand max, 1 unit motor trail dan 3 unit motor jepang. “Selain itu tersedia juga doorprize,” bebernya.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang yang turut serta sebagai raider di JBP ini dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta di garis Start di depan masjid Agung Al Farouq bahwa event ini berbeda dengan yang lain.

“Jika event lain sampai ratusan kilometer, tapi di JBP ini di persingkat hanya 12 kilometer namun tantangan medannya luar biasa,” kata Kasmidi.

Dirinya berpesan kepada para raiders trail agar berhati-hati saat mengikuti kegiatan ini, karena tantangannya sangat berat. Walaupun pendek akan tetapi jalurnya sangat keras.

“Biar jalurnya pendek, tapi didalami ada semua, tantangan melewati air, kolam, gunung dan lainnya, yang pasti aman dari binatang buas,” ungkapnya.

Terakhir Kasmidi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar di Kawasan Bukit Pelangi ini, tujuannya untuk mengeksplore potensi alam Bukit Pelangi kepada orang luar Kutim.

“Kita jadikan Jelajah Bukit Pelangi ini sebagai event tahunan. Selain itu disini juga ada event tahunan lainnya yaitu Latihan Bersama (Latber) Bhayangkara yang dilaksanakan pada saat HUT Polri beberapa waktu yang lalu,” kata ia.

Turut hadir di kegiatan ini, Wakapolres Kutim Damus Asa, perwakilan Lanal Sangatta, perwakilan Kodim 0909/KTM, Assisten Pemerintahan Umum dan Kesra Poniso Surya Renggono dan lainnya. (G-S02)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *