UNM Melalui NIC Sukses Gelar Workshop Class Innovation Ciptakan Atmosfer Belajar IT

unm melalui nic sukses gelar workshop class innovation ciptakan atmosfer belajar it a03d3cc

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — () sukses menyelenggarakan lokakarya inovasi kelas “Membuat Website Sederhana dari Awal untuk Pemula” Rabu lalu di Kampus Jatiwaringin Universitas Nusa Mandiri (). . Jakarta Timur Acara dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku Ketua Lokakarya ID Nasional dan dibuka dengan sambutan oleh Aref Hedayat, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Universitas Nusa Mandri (UNM).

Mengingat kebutuhan di bidang ini yang semakin meningkat, Aref memandang penting diadakannya workshop ini untuk mengembangkan keterampilan di bidang teknologi khususnya dalam pembuatan website.

Bacaan Lainnya

Dalam pengumuman yang diterima, Jumat (26/1/2024), beliau menyampaikan: “Pengembangan keterampilan ini tidak hanya berlaku pada program akademik bidang informasi dan sistem informasi, tetapi juga pada program akademik lainnya.”

Dalam acara ini narasumber kali ini Farooq Aziz seorang programmer dan dosen Universitas Nasi Mandiri (UNM) menjelaskan tentang konsep dasar website, instalasi tools editor menggunakan Visual Studio Code dan praktek membuat web framework menggunakan HTML.

Dijelaskannya: Website dapat diartikan sebagai suatu halaman yang berisi informasi berupa gambar, kabarkutim.com, dan teks yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui Internet.

Sementara itu, Ketua ID Nasional Fitra Septia Nograha mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan ID Nasional yang berkelanjutan.

Dikatakannya, Mahasiswa diharapkan terus mengikuti kegiatan tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan inovatifnya dalam menciptakan website yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan interaktif sehingga menginspirasi mahasiswa untuk terus berkembang di bidang teknologi di Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandri (UNM).

Kesimpulannya beliau menyebutkan: NIC berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi mahasiswa di bidang IT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *