Viral Aksi Santri Laki-Laki Menghindari Pandangan dari Perempuan Ini Banjir Pujian

viral aksi santri laki laki menghindari pandangan dari perempuan ini banjir pujian 1abb652

kabarkutim.com.com, Jakarta Setiap umat beragama tentunya memiliki pedoman mengenai baik buruknya sikap dan sifat serta memegang teguh agamanya masing-masing. Padahal, hal tersebut dilakukan untuk melindungi diri dari berbagai hal terlarang.

Dalam Islam sendiri, ajaran tentang menjaga perilaku juga terdapat dalam Al-Quran dan Hadits. Salah satunya adalah atau ghaddhul bashar. Sangat mudah untuk melacak lawan jenis. Namun, hal itu tidak bisa diterapkan pada semua orang secara tertib.

Bacaan Lainnya

Namun baru-baru ini, sebuah video muncul di jejaring sosial yang menunjukkan sekelompok anak laki-laki memperhatikan perempuan. Video yang diunggah akun X @plumbinq pada Sabtu (13/1/2024) pun menjadi sorotan.

Video tersebut sontak dan dipenuhi komentar warganet. Dirangkum kabarkutim.com.com dari akun X (Twitter) @ plumbinq, Minggu (14/1/2024), video yang memperlihatkan beberapa pria sedang mengamati sekelompok wanita itu telah ditonton lebih dari 1 juta jam.

Video yang diunggah akun X @plumbinq itu memperlihatkan beberapa bocah lelaki yang sedang menjaga pandangan () dari lawan jenis. Dalam video berdurasi 18 kabarkutim.com tersebut, terlihat seorang anak laki-laki memilih untuk berbalik dan tidak menghadapi sekelompok siswi yang lewat.

Video tersebut diduga diambil di sebuah sekolah Islam atau pesantren. Sedangkan laki-laki atau perempuan dalam video tersebut merupakan di salah satu pesantren. Namun belum diketahui secara pasti di mana video tersebut diambil.

Beberapa warganet menyebut siswi tersebut dihukum karena berdiri di jalan yang biasa digunakan siswi. Alasan hukuman ini diyakini bisa memberikan efek jera adalah karena rasa malu.

Sebuah video yang memperlihatkan beberapa anak laki-laki saling menatap lawan jenis menjadi viral. Beberapa netizen pun menuliskan komentar pada video tersebut. Bahkan ada yang mengaku bangga karena mampu menjaga pandangan terhadap lawan jenis sejak kecil sesuai ajaran Islam.

Pria sejati menundukkan pandangannya sesuai ajaran Alquran, tulis akun @OHMYV3NUS

“Aku suka banget kalau ketemu orang yang kamu kenal tapi nggak mau bilang,” kata akun @amalia_xsmee.

“Ya Tuhan, mereka masih di sana, bukan? Semoga Allah melindungi mereka..mudah bolo arek2 wadok saiki oakeh garangan e jg.. tetap halal saudara” tulis @PrasetyoTony

“Ini menghukum lagi kawan, biasanya mereka membuatnya berdiri di jalan di asrama perempuan,” tulis @trusttles

“Santri Ta’ziran biasanya seperti itu. Saya disuruh berdiri di area santri putri. malu sekali,” kata @busyr__.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *