Viral karena Dapat HP Advan, Rumsyah Baduy Kini Dikasih iPhone 15 oleh TikToker Vilmei

viral karena dapat hp advan rumsyah baduy kini dikasih iphone 15 oleh tiktoker vilmei 890a904

 

kabarkutim.com.com, Jakarta – Nama menjadi setelah konten kondang (@vilmeijuga) memberinya sebuah smartphone yang ternyata adalah ponsel lokal Advan. Kisah ini bermula ketika Vilmei tinggal selama beberapa hari di masyarakat Baduy. 

Bacaan Lainnya

Saat itu, Vilmei diajari berbagai aktivitas khas perempuan suku Baduy, mulai dari mencuci, memasak, dan aktivitas sehari-hari lainnya. 

Sebagai wujud terima kasihnya atas pembelajaran berbagai hal, TikToker yang kerap membagikan berbagai barang ini mengunggah video bertajuk 1 Permintaan

Dalam video tersebut, Vilmei meminta Rumsyah yang akhirnya menerimanya. Rumsyah juga menyebutkan permintaannya, bukan satu, Rumsyah menyebutkan dua permintaan. 

Permintaan pertamanya adalah ponsel Vilmei karena ponselnya rusak. Permintaan kedua adalah ingin diajak jalan-jalan ke Jakarta. 

Vilmei pun menerima permintaan pertama Rumsyah, yakni memberinya telepon genggam. Setelah berdiskusi dengan asistennya, TikToker dengan 48,3 juta pengikut itu memberinya sebuah ponsel yang ternyata adalah ponsel dari merek lokal Advan. 

Rumsyah tampak bersyukur atas pemberian tersebut. Namun karena komentar TikToker lain yang menyebut ponsel pemberian Vilmei bukan , nama Vilmei pun ramai diperbincangkan, begitu pula dengan Rumsyah. 

Belakangan, menanggapi viralnya isu tersebut, Vilmei kembali memberikan sebuah ponsel kepada Rumsyah. Dalam unggahan TikTok bertanggal 18 Juni 2024, Vilmei tampak memberikan paper bag bertuliskan “iBox” kepada Rumsyah Baduy. 

Begitu dibuka, ternyata itu adalah case iPhone pemberian Vilmei kepada Rumsyah. 

“Ini dari saya, tanpa diminta Rumsyah, ini harus diterima,” kata Vilmei dalam video tersebut.   

“Ini adalah hadiah, agar kalian bisa lebih terhibur dari semua masalah kemarin,” katanya. 

Sambil menyerahkan casing iPhone kepada Rumsyah, Vilmei meminta gadis Baduy itu membuka bungkus kadonya. 

“Tolong buka kemasannya, jadi jangan sedih,” kata Vilmei. 

Dia juga bertanya untuk apa saya ingin menggunakan iPhone. Rumsyah pun menjawab, ponsel tersebut akan digunakan untuk membuat konten. 

Berdasarkan penelusuran Tekno kabarkutim.com.com, iPhone yang diberikan Vilmei kepada Rumsyah merupakan unit iPhone 15. Hal ini terlihat dari warna iPhone yakni pink. 

IPhone 15 hadir dalam beberapa pilihan warna, salah satunya pink. Warna lain yang juga dirilis Apple di iPhone 15 adalah hitam, biru muda, hijau muda, dan kuning. 

Untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus kini menghadirkan fitur Dynamic Island yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan Pro Max. Selain itu, layarnya menggunakan Super Retina XDR dengan OLED.

Spesifikasi iPhone 15 layarnya berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus memiliki layar lebih besar yakni 6,7 inci.

Kecerahan HDR perangkat ini bisa mencapai 1.600 nits, sedangkan kecerahan maksimal di luar ruangan bisa mencapai 2.000 nits, atau 2 kali lipat dibandingkan iPhone 14.

IPhone 15 juga dilengkapi kamera utama 48MP dengan sensor empat piksel dan piksel fokus 100 persen yang dilengkapi default 24MP untuk foto resolusi super tinggi, serta opsi telefoto 2x.

Pengguna dapat melakukan zoom hingga 2x untuk fotografi telefoto, mengambil gambar dua kali lipat dengan kualitas optik.

Fitur fotografi lainnya di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah mode potret baru. Perangkat dapat mendeteksi secara otomatis ketika ada seseorang di dalam bingkai, sehingga pengguna dapat beralih ke mode potret dengan lebih mudah.

IPhone 15 dan 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic yang sebelumnya terintegrasi pada iPhone 14 Pro.

Fitur fotografi lainnya di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah mode potret baru. Perangkat dapat mendeteksi secara otomatis ketika ada seseorang di dalam bingkai, sehingga pengguna dapat beralih ke mode potret dengan lebih mudah.

IPhone 15 dan 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic yang sebelumnya disertakan pada iPhone 14 Pro. Apple juga telah mengonfirmasi penggunaan port USB-C pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Keduanya juga akan hadir dengan iOS 17.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *