Viral Penonton Korea Diduga Fansite Bikin Ricuh di Golden Disc Awards, Ngamuk hingga Banting Petugas

viral penonton korea diduga fansite bikin ricuh di golden disc awards ngamuk hingga banting petugas 86ece15

kabarkutim.com.com, Jakarta 6/1/2024 (GDA) ke-38 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam berubah menjadi kericuhan bagi penonton Korea Selatan.

Video yang beredar di media sosial itu juga memuat cuplikan video seorang warga yang sedang menarik seorang petugas polisi hingga terjatuh.

Bacaan Lainnya

Belakangan, seorang pria juga terlihat membawa kamera berukuran besar yang diamankan petugas keamanan. Saat ditangkap, pria tersebut meneriaki polisi.

FYI, salah satu aturannya adalah penonton dilarang membawa kamera profesional, kamera semi profesional, kamera digital, atau kamera still.

Curiga ini adalah situs penggemar orang ini. Situs penggemar adalah situs web yang dibuat dan dikelola oleh penggemar selebriti, objek, atau budaya tertentu.

Video lainnya memperlihatkan seorang pria berkaos hitam dan berkacamata berteriak saat diamankan tim keamanan acara. kata pria itu.

“GDA adalah salah satu fans Korea yang menuding dan marah kepada penonton wanita di Jakarta. Jika Anda melihat pria ini pergi ke negara Anda dan menghadiri konser, Harap segera menghubungi keamanan karena anggota SVT berteriak bahwa mereka merespons. Pidatonya,” kata pemilik akun Twitter @gomxxxariya.

Kata ‘Sibal’ dalam bahasa Indonesia berarti kutukan. Kata ‘shibul’ digunakan oleh orang Korea sebagai ungkapan kesusahan yang dirasakan terhadap sesuatu.

Kata ini memiliki penghinaan yang kuat terhadap orang yang tidak Anda sukai.

Saking banyaknya cuitan yang diunggah terkait kejadian naas yang terjadi tadi malam, hingga kata ‘Shibbal’ menjadi trending topic Twitter pada Minggu sore, 7 Januari 2024.

Sekitar 18 ribu unduhan menggunakan kamus ini.

Ketidaknyamanan akibat kekacauan tersebut mengganggu penonton GDA yang ingin menikmati malam tersebut.

Pemilik akun Twitter @wiwidia berkata, “Kamu brengsek, aku bakalan viral!!! Kalau besok wajah mereka ada di konser, langsung tembak.”

Ceritanya, GDA dimulai dengan lancar. Namun, setelah pidato artis pemenang penghargaan tersebut, situs penggemar yang tidak bermoral menghapus kameranya. Meskipun undang-undang secara tegas melarang membawa kamera, mereka berhasil menyembunyikannya.

Situs penggemar yang tidak bermoral kemudian mengikuti langkah keamanan. Dalam acara tersebut, GDA dengan tidak menyesal mengkonfrontasi penonton lainnya.

“Drama kejar-kejaran mereka berawal dari pihak security dan kecerobohan yang mereka tunjukkan saat kejadian, mereka hanya main-main dan tidak meminta maaf, kami berusaha sembunyi dari security dengan tetap berdekatan. Jujur saja mereka takut. @wiwidia berkata, “Menyaksikan air banjir sungguh kacau.”

Akhirnya banyak orang yang tertangkap, dan terjadilah tawuran dengan pihak keamanan di Tangkep.

Kehadiran viewer dan Korea ini karena acara GDA tadi malam dipadati bintang KPop. New Genes yang juga membawakan beberapa lagu seperti “Cool With You” dan “Ditto”.

Ada juga grup dan idola K-pop lain yang kemudian bergabung dengan GDA. Beberapa diantaranya adalah ZEROBASEONE, BOYNEXTDOOR, Keena FIFTY FIFTY, ENHYPEN dan STAYC.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *