Wabup Kasmidi Ajak Masyarakat Kunjungi Local Market Sangatta

IMG 20220701 WA0003

SANGATTA – Wakil Bupati () Kasmidi Bulang yang juga sebagai pembina di Komunitas Local Market Sangatta mengukuhkan pengurus Local Market Sangatta, Kamis, (30/6/2022) malam di Halaman Helipad Kantor Bupati.

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 15/LMS.19/V/2022 tentang Susunan Pengurus Local Market Sangatta Tahun 2022-2024 tertanggal 13 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Usai pengukuhan, saat ditemui awak media Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan dalam kegiatan Local Market ini berkumpul para pengusaha muda dan entrepreneur Kutim.

“Local Market ini yang kedua kalinya di gelar, sebelumnya tahun 2019 juga pernah digelar, namun 2020 dan 2021 urung digelar karena adanya pandemi covid 19. Alhamdulillah tahun ini (2022) Local Market bisa digelar dan dibuka langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menyebut, Local Market Sangatta ini ajang bagi kawula muda Kutim, yang memiliki jiwa entrepreneur, UMKM, pelaku seni dan budaya. Tujuannya adalah untuk membesarkan dan menjual ide-ide kreatif dan barang kerajinan home industry.

“Ini merupakan usaha pemerintah untuk melakukan perbaikan ekonomi pada masyarakat kita (Kutim),” tutur Kasmidi.

Dirinya sangat senang melihat antusias para UMKM dan industry kreatif lokal yang ikut bergabung di acara Local Market ini.

Terkait kepengurusan Local Market Sangatta yang baru saja dikukuhkan, Kasmidi berharap ini menjadi wadah untuk menghimpun dan merangkul semua potensi-potensi anak muda untuk berbuat dalam membantu Pemerintah sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Silahkan siapa saja yang ingin bergabung, apakah di bidang jasa, entertainment, UMKM dan lainnya. Sepanjang untuk peningkatan SDM dan membantu pemulihan ekonomi, kita akan terus dorong,” kata ia.

Dipilihnya halaman atau alun-alun (Helipad) Kantor Bupati dalam pelaksanaan Local Market ini, sambung Kasmidi, karena pertimbangan tempatnya yang luas dan sangat terbuka, sehingga akan memudahkan untuk berinteraksi.

“Bagi masyarakat silakan datang kesini (Local Market) bawa keluarga berbelanja atau duduk-duduk sambil mendengarkan musik. Banyak stand menarik dari potensi anak muda hadir di acara ini, seperti stand pembersih sepatu biar mengkilat dalam waktu singkat, ada cafe, coffee, cake, makanan ringan kemasan anak lokal dan lainnya,” ajak Kasmidi kepada warga Sangatta.

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *