Wabup Kutim Lepas 20 Atlet Ikuti Kejurprov PASI Kaltim 2022

IMG 20220711 WA0050

SANGATTA – Sebanyak 20 orang atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten () akan ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PASI Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dilaksanakan pada 13 – 16 Juli 2022 di Stadion Palaran Samarinda.

Ke 20 orang atlet tersebut dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Senin (11/7/2022) di Puncak Karya Bersama Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini saya melepas kontingen kita (PASI Kutim) untuk berlaga di Kejurprov di Samarinda, kita mengirim 20 orang atlet dari semua nomor tanding, lima pelatih dan tujuh official,” ujar Kasmidi usai melepas atlet PASI Kutim didampingi Ketua PASI Kutim Budiman Hading.

Wabup Kasmidi berharap dari 20 atlet yang mengikuti kejurprov ini bisa berprestasi karena event ini sudah tiga tahun tidak dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid-19.

“Event ini sekaligus sebagai pemanasan atlet-atlet kita untuk mengikuti Porprov di Berau bulan Oktober 2022 mendatang,” bebernya.

Dirinya menambahkan, dari cabang atletik ini cukup banyak medali yang diperebutkan, ada 48 medali emas, oleh karena itu Kasmidi berpesan jadikan ajang Kejurprov ini sebagai media untuk bertransformasi teknologi atau pun aturan-aturan yang diikuti.

“Untuk kemampuan atau skill, saya yakin para pelatih sudah memberikan yang terbaik, tinggal mereka (atlet) untuk bisa menjalankan sesuai aturan-aturan pertandingan internasional,” kata Kasmidi yang juga sebagai Ketua PASI Kaltim.

Terakhir dirinya minta dukungan dan doa dari masyarakat Kutai Timur agar atlet Kutim bisa berprestasi untuk membuktikan bahwa mereka (atlet) Kutim orang hebat didalam dunia olahraga, khususnya dari cabang atletik. (G-S02)

Kabar Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *