WhatsApp Akan Batasi Screensshot Pengguna, Ini Alasannya

whatsapp akan batasi screensshot pengguna ini alasannya f012b42

MENLO PARK – sedang menguji fitur yang membatasi foto profil pengguna untuk lebih melindungi privasi pengguna. Fitur ini bertujuan untuk mencegah koneksi tidak sah mencuri informasi beberapa pengguna.

Seperti dilansir GSM Arena, Minggu (25/2/2024), WhatsApp versi beta terbaru adalah Android versi 2.24.4.25 seperti dilansir WABetaInfo.

Bacaan Lainnya

Saat ini, ini sedang dalam masa pengujian kecil untuk pengguna beta kecil dan kami berharap dapat dirilis secara umum dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan fitur ini, ketika seseorang mencoba mengambil screenshot gambar profil lampiran. Layar akan menjadi hitam dengan pesan “Tidak dapat mengambil tangkapan layar karena keterbatasan aplikasi”.

Fitur ini berdasarkan apa yang telah disediakan WhatsApp selama lima tahun. Bertujuan untuk mencegah pengunduhan gambar yang tidak sah dengan menghilangkan kemampuan untuk menyimpan gambar profil pengguna secara langsung.

Meskipun fitur ini berfungsi dengan baik dalam meningkatkan privasi pengguna. Ada pula kemungkinan beberapa oknum pengguna bisa mengakalinya dengan cara lain. Seperti mengambil screenshot gambar profil.

Namun, pelindung layar ini berharap dapat menyelesaikan masalah ini secara langsung.

Jika fitur ini berhasil, ini akan menjadi solusi yang baik bagi pengguna yang ingin memiliki kontrol lebih baik atas privasi mereka, terutama keamanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *